Rektor UIKA Bogor Kembali Melepas 12 Mahasiswa Kampus Mengajar Internasional Thailand Batch 3

Merdeka Belajar Kampus Merdeka

    • 757 Lihat

    Rektor Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor, melepas  12 mahasiswa untuk mengikuti kegiatan Kampus Mengajar Internasional ke Solahuddin School Thailand Batch 3 di Ruang Conference, Lantai 3 Masjid Ibn Khaldun, UIKA, Jumat (21/6/2024).

    Kegiatan yang diprakarsai International Collaboration Office (ICO) ini dihadiri oleh berbagai pejabat UIKA lainnya mulai dari para  Wakil Rektor, Ketua ICO, Ketua LPPM, Ketua KPMA, Dekan dan pimpinan UIKA lainnya, serta mahasiswa peserta Kampus Mengajar Internasional Solahuddin School Thailand Batch 3. 

    Ketua ICO UIKA Bogor, Dr. Widyasari, M.Pd., mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang dicanangkan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan yang bertujuan mendorong mahasiswa untuk menguasai berbagai keilmuan untuk bekal memasuki dunia kerja.

    “Alhamdulillah ini rutin dan ini ketiga kalinya kami mengirimkan mahasiswa/i kami ke Solahuddin School Thailand, dan insyaallah para mahasiswa akan berangkat ke Thailand itu besok Sabtu, 22 Juni 2024 pagi,” kata Dr. Widya.

    Adapun tujuan kegiatan Kampus Mengajar ini yakni mahasiswa akan ditempatkan di beberapa sekolah yang tujuan utamamnya mengajar. 

    “Mahasiswa juga tidak fokus dalam mengajar saja, tetapi melatih para guru dalam media pembelajaran dan dituntut kreativitas dalam mendesain pembelajarannya. Karena memang kendala terbesar adalah bahasa,” paparnya.

    Dr. Widya menyebut terdapat 12 mahasiswa UIKA yang terpilih pada kegiatan Kampus Mengajar Internasional Solahuddin School Thailand Batch 3 ini, yakni 5 orang mahasiswa dari Prodi Manajemen, 1 orang dari Prodi Akutansi, 1 orang dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, 3 mahasiswa dari BKPI, kemudian 2 lainnya dari Prodi PLS.

    “Untuk semester beragam, karena MBKM diperbolehkan dari semerter 4 dengan 6. Jadi kami juga mengirimkan mahasiswa semester 4 dan 6,” ujarnya.

    Dr. Widya berharap para mahasiswa Kampus Mengajar Internasional Solahuddin School Thailand Batch 3 ini dapat beradaptasi dan bisa mengikuti program dengan baik.

    Salah satu mahasiswa yang terpilih dan akan berangkat ke thailan besok ini, Silva Siti Fauziyah mengaku akan berusaha membawa nama baik UIKA Bogor selama berada di negeri gajah putih itu.

    “Saya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini, jadi saya dan teman-teman insyaAllah akan berusaha semaksimal mungkin di kegiatan ini. Dan nantinya kami akan membawa pembelajaran ini untuk membanggakan UIKA Bogor,” tutupnya. (Humas/Ne2)