Rektor UIKA Bogor kunjungi Pondok Pesantren Mama Bakry Sadeng.

Kerjasama

    • 2015 Lihat

    Kunjungan yang dilakukan Oleh Dr.H.E Mujahidin bersama Staf diterima langsung oleh pimpinan pondok KH. Abah Raodl Bahar Bakry pada hari Sabtu 03/03/21.

    Dalam sambutannya rektor menyampaikan ucapan terimakasih atas penerimaan dan sambutan yang diberikan oleh pesantren dan berharap melalui kunjungan yang dilakukan ini dapat mempererat kembali jalinan kerjasama antara UIKA dan Pesantren Mama Bakry.

    "Saya hadir kesini sesungguhnya ingin sejak lama, namun terkedala pandemi akhirnya baru bisa berkunjung sekarang, namun demikian semoga kunjungan kami ketempat ini bisa memberikan mafaat untuk kedua belah pihak" papar Rektor.

    Rektor menambahkan bahwasannya selain ingin bersilaturahim, tujuan kunjungannya adalah ingin menjajaki kerjasama penjaringan mahasiswa penerima beasiswa terkhusus beasiswa hafidz dan calon hafidz, yang saat ini sedang di buka pendaftarannya, serta kerjasama-kerjasama lainnya.

    Menyambut tawaran rektor, KH. Abah Raodl Bahar Bakry (Abah) mengaku gembira dan bahagia atas kujungan Rektor 

    "Alhamdulilah saya berterimakasih atas kunjungan UIKA Bogor kepesantren kami. sesungguhnya KH. Sholeh Iskandar (Pendiri UIKA Bogor) ini adalah salahsatu santri dari Mama Bakry, Jadi kerjasama Pesantren mama bakry dengan UIKA itu sudah terjalin sejak lama dan alhamdulillah sekarang dilanjutkan oleh rektor Dr. Mujahidin, M.Si.

    Putra ke 6 Mama Bakry ini menjelaskan bahwa Pesantren Mama Bakri Sadeng ini merupakan pondok pesantren yang sebelum merdeka sudah berdiri.

    "Dulu pada saat sebelum merdeka jumlah santrinya sudah 3000 santri. jadi kami bisa sampaikan ponpes ini merupakan ponpes tertua dan terbanyak jumlah santrinya.

    Padahal bangunanya di bangun oleh santri sendiri. setiap santri yang datang ditampung dimasjid, kemudian jika sudah ada 5 orang - sepuluh orang mereka bangun sendiri dibuat dari bambu dan atap, seperti itu" Tuturnya menyampaikan sejarah pesantren.