thumb
  • humas
  • 0 Komentar
  • 1,134 Melihat
  • 0 Suka

Kunjungan dilakukan oleh Dr. H.E Mujahidin, M.Si. selaku Rektor UIKA yang diterima langsung oleh pimpinan pondok K.H. Tubagus Asep Zulfiqor beserta umi Toyibah Muslim dan jajarannya (24/03).

Dalam sambutannya Rektor menyampaikan maksud dan tujuan kunjungannya  untuk bersilaturahmi dengan pimpinan disertai penawaran beasiswa kepada para santri pondok yang terletak di Pagentongan, Kelurahan Loji, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor ini. 

"Kami tau bahwa Pondok Pesantren ini adalah salah-satu pondok penghasil hafidz di Kota Bogor, oleh karenanya  kami datang kesini disamping ingin bersilaturahim dengan pimpinan,  juga kami bermaksud ingin menawarkan program beasiswa kepada para santri disini" paparnya.

Rektor menambahkan, "Tahun ini UIKA punya program beasiswa tahfidz untuk para hafidz dan hafidzoh, kami ingin memprioritaskan para penghapal al-quran ini untuk mendapatkan akses dan kesempatan mendapatkan pendidikan tinggi yang layak, insyaAllah semua biaya ditanggung UIKA alias gratis, kewajiban santri cuma satu, belajar dan doakan UIKA Bogor"

Rektor Berharap dengan beasiswa yang diberikan akan mampu menjadikan para penghafal quran ini tidak hanya mampu mempertahankan hafalannya, akan tetapi dapat memahami substansi alquran, mentafsirkannya dan mampu membuat penelitian-penelitian dibidang ilmu alquran dan siap menjadi kader ulama.

Menyambut apa yang disampaikan rektor, Pimpinan Pesantren K.H. Tubagus Asep Zulfiqor atau akrab disapa Abi, menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan dan penawaran beasiswa yang diberikan. 

"Ini merupakan satu kehormatan dan keutamaan  atas kunjungan rektor UIKA kepondok Kami, apalagi membawa sesuatu yang luarbiasa sesuai dengan apa yang dicita-citakan kami sejak lama".

Ia berpesan kepada para santri agar memanfaatkan kesempatan ini dengan baik "InsyaAllah Ibn Khaldun adalah kampus terbaik dan bisa dibanggakan, aluminya sudah banyak berkifrah dimasyarakat". pungasnya.  

Disela-sela kunjungan inipun rektor berkesempatan untuk meninjau kondisi ponpes sekaligus memberikan wakaf berupa Alquran kepada pondok.


 


Bagikan:

Humas UIKA

Jl. KH. Sholeh Iskandar Km.2 Kd. Badak Bogor