Rektor UIKA Bogor Optimistis FAI Bisa Raih Akreditasi Unggul

Info Fakultas

    • 81 Lihat

    Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor menggelar koordinasi persiapan asesmen lapangan program studi (Prodi) Pendidikan Agama Islam (PAI) di ruang rapat Fakultas Agama Islam (FAI), Rabu (8/5/2024).

    Kegiatan tersebut dihadiri Rektor UIKA, para Wakil Rektor UIKA, Dekan FAI, Kepala KPMA, para Wakil Dekan FAI, Ketua Prodi PAI, Sekretaris Prodi PAI dan para Kabid dan KPMA.

    Rektor UIKA, Prof. Dr. H. Endin Mujahidin, M.Si mengatakan dalam upaya meningkatkan kualitas Universitas, UIKA Bogor akan memulainya dengan target meraih akreditasi unggul. 

    “Saya melihat fasilitas-fasilitas di fakultas sudah unggul dan memadai. Setelah fasilitas, instrumen pendukungnya harus unggul juga,” kata Prof. Mujahidin.

    Prof. Mujahidin menyebut dalam akreditasi perguruan tinggi, UIKA masih memiliki dua kendala, yakni kendala rasio akreditasi prodi dan sistem informasi.

    “Saya yakin Prodi baru bisa, karena segmen kita adalah unggul. Untuk itu harus kita pecahkan dan kita ikhtiarkan,” ujarnya.

    “Jadi yang kita benahi itu kedua sistem informasi di UIKA, kita sedang merancang sistem informasi. Ini nanti real time, insyaallah harus diselesaikan,” sambungnya.

    Prof. Mujahidin berharap UIKA Bogor dapat meningkat dari tahun sebelumnya dan Prodi PAI Fakultas FAI UIKA Bogor bisa lolos unggul dalam asesmen lapangan yang akan dilakukan oleh Tim Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan (LAMDIK) dan dilaksanakan pada Selasa-Rabu (14-15/5/2024). (Humas/Ne2)