Rektor UIKA resmi menutup kegiatan Pekan Ta aruf dengan melantik 1.622 menjadi Mahasiswa Baru UIKA

Info Kampus

    • 173 Lihat

    1.622 peserta Ta aruf universitas Ibn Khaldun Bogor resmi dilantik menjadi mahasiswa Baru pada penutupan Pekan Ta aruf & Wawasan Kebangsaan Mahasiswa Baru T.A. 2023/2024, yang digelar 4-7 September 2023.

    Kegiatan penutupan pekan ta aruf & wawasan kebangsaan tersebut dihadiri juga oleh Wakil Walikota Bogor Dedie Abdu Rachim, M.A. ketua yayasan YPIKA Dr. H. Didi Hilman, S.H., M.H., M.Pd.I, ketua senat UIKA Bogor Prof. Dr. KH. Didin Hafidhuddin, Ms. Rektor UIKA Bogor Prof. Dr. H. E. Mujahidin, M.Si. para dekan, dosen dan tenaga kependidikan yang ada dilingkungan UIKA Bogor.

    Dedie Abdu Rachim, M.A. dalam sambutannya menyampaikan "ada 3 hal kunci menjadi orang sukses yang pertama Hablum Minallah, konsep bagaimana manusia berhubungan dengan sang maha pencipta Allah dengan mengikuti segala perintahnya dan menjauhi larangannya, Hablum minannas, dapat dilihat pada masyarakat yang bergotong royong membantu korban bencana alam dan hablum minal alam adalah hubungan manusia dengan alam. Selain ditugaskan untuk beribadah dan menjaga persaudaraan, manusia juga diberi tugas untuk memakmurkan bumi". Ungkapnya. 

    Sebelum mengakhiri sambutan, Dedie menutup sambutannya dengan satu pantun "Baju belang di bawa si kakak, warnanya merah tandanya perkasa, selamat datang mahasiswa baru di kampus UIKA, kampusnya keren mahasiswanya luar biasa"  yang disambut tepuk tangan dari seluruh peserta. 

    Dr. H. Didi Hilman, S.H., M.H., M.Pd.I, selaku ketua YPIKA UIKA Bogor menyampaikan "Selamat kepada seluruh mahasiswa baru T.A. 2023/2024 yang telah mengikuti Ta aruf dan wawasan kebangsaan Universitas Ibn Khaldun Bogor, Semoga kalian sukses dan menggapai cita-cita yang diinginkan". katanya

    Selain itu Rektor UIKA Bogor Prof. Dr. H. E. Mujahidin, M.Si. menyampaikan  ucapan selamat kepada seluruh mahasiswa baru T.A. 2023/2024 yang telah selesai dan resmi menjadi mahasiswa UIKA Bogor, dengan berpesan agar seluruh mahasiswa baru dapat studi tepat waktu dengan berkomitmen lulus dan selesai menempuh studi di uika maksimal empat tahun.

    "Kehadiran kalian di UIKA, ini adalah sebuah amanah yang harus kita jaga dan juga kita rawat serta kita kembangkan bersama-sama, Insyaallah UIKA akan selalu berkembang dan bebanah demi mewujudkan perguruan tinggi yang unggul kedepannya.

    diakhir beliau berpantun, "Kalo pergi ke gunung batu, jangan lupa beli buah nangka, kalo mau menjadi mahasiswa bermutu kuliahlah di UIKA". Ungkapnya. 

    Kegiatan di akhiri dengan pemakaian jas almamater kebanggaan UIKA yang diwakili oleh perwakilan peserta mahasiswa baru T.A. 2023/2024. (HUMAS/Amd)