thumb
  • Pandu
  • 0 Komentar
  • 358 Melihat
  • 0 Suka

 

Menteri Perdagangan Republik Indonesia (Mendag RI) Dr. (H.C.) H. Zulkifli Hasan, S.E., M.M., Resmi, Melauncing  Program Doktor Ekonomi Syariah Universitas Ibn Khaldun Bogor, Jumat (02/09/22).

Bertempat di Auditorium Prof. Abdullah Sidiq, Universitas Ibn Khaldun Bogor., Mendag melaunching  secara simbolis  dengan  menekan tombol yang tersedia di layar, didampingi Rektor UIKA, Prof. Dr. H.E. Mujahidin, M.Si.,  Direktur Sekolah Pascasarjana, Prof. Dr. KH. Didin Hafidhuddin, MS., serta Ketua YPIKA, Dr. H. Didi Hilman, SH.,M.H., M.pd.I.,  dan Kepala Program Studi Doktor Ekonomi Syariah, Prof. Dr. H. Jaih Mubarok, S.E., M.H., M.Ag.

Kemendag dalam sambutannya, sangat mendukung adanya Prodi Ekonomi Syariah di tingkat Doktoral, menurutnya salah satu potensi terbesar di sektor perdangan Indonesia salahsatunya ada pada di sektor keuangan syariah. 

Maka dari itu beliau melanjutkan, sangat penting adanya akdemisi lulusan dari Doktoral Ekonomi Syariah untuk bisa ikut berkontribusi dalam perkembangan ekonomi syariah di Indonesia. Mendag juga berharap tercipta adanya kerjasama yang baik antara pemerintah dan institusi akademisi dalam merumuskan penguatan perdagangan dan ekonomi syariah di Indonesia. 

Direktur Sekolah Pascasarjana UIKA Bogor, Prof. Dr. KH. Didin Hafidhuddin, MS.  menjelaskan latar belakang dibukanya program ekonomi syariah serta menyampaikan ucapan terimakasih atas  dukungan dari pihak Rektorat, Yayasan, serta seluruh stakeholder, insyaallah Sekolah Pascasarjana UIKA Bogor dapat menjalankan amanah untuk mengelola Program Studi Doktor Ekonomi Syariah demi kemaslahatan ummat dan bangsa.

Sementara itu Ketua Program Studi Doktor Ekonomi Syariah UIKA Bogor, Prof. Dr. H. Jaih Mubarok, S.E., M.H., M.Ag.,  mengapresiasi semua pihak yang mendukung pendirian Program Doktor Ekonomi Syariah, dengan harapan dapat menghasilkan sumberdaya manusia yang berkualitas  yang dibutuhkan oleh masyarakat. Serta semoga MoU yang akan ditandatangani ini dapat direalisasikan dan berjalan lancar serta diberkahi oleh Allah SWT.

Selanjutnya dalam kesempatan sambutannya, Rektor UIKA Bogor, Prof. Dr. H.E. Mujahidin, M.Si., berterimakasih kepada Menteri Perdagangan RI yang berkesempatan hadir dan melaunching program studi Doktor Ekonomi Syariah dan juga kepada semua pihak baik dari yayasan, stakeholder dan mitra kerjasama. Karena Program Doktor Ekonomi Syariah merupakan salah satu Program Doktoral unggulan karena antusias dari pendaftarnya yang sudah banyak.

Di kegiatan launching ini juga, diselenggarakan  kuliah umum oleh Mendag RI serta penandatanganan MoU antara UIKA dengan sembilan Lembaga Ekonomi dan Keuangan Syariah yang ada din Indonesia. (humas/Pdu)


Bagikan:

Humas UIKA

Jl. KH. Sholeh Iskandar Km.2 Kd. Badak Bogor