thumb
  • Yoga
  • 0 Komentar
  • 342 Melihat
  • 0 Suka

        Gempa bermagnitudo 5,6 menguncang Cianjur pada pukul 13.21 WIB, Senin (21/11/2022). Gempa Cianjur, Jawa Barat juga terasa kuat di sejumlah wilayah seperti Jakarta, Bogor, Depok hingga Tangerang Selatan (Tangsel). Dari data BNPB mencatat gempa  Cianjur menelan 62 korban jiwa.

Ketua Senat Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor Prof. Dr. K. H. Didin Hafidhuddin, M.S. dalam agenda Pengajian Rutin Selasa pagi Civitas Akademika UIKA Bogor, menghimbau kepada seluruh Civitas akademika UIKA Bogor untuk memberikan bantuan kepada para Korban di Cianjur, Hal ini senada dengan materi yang disampaikan oleh Dr.Akhmad Alim, Lc.,MA. tentang "Amal alternatif".

"Saya menghimbau kepada Seluruh Civitas Akademika UIKA agar dapat melaksanakan Sholat Gaib,yang dipimpin oleh ustad Alim, dan memnggalang bantuan  kepada saudara saudara kita di cianjur, yang dimana ini dapat menjadi amalan alternatif kita di akhirat kelak."Himbaunya

Hal ini langsung ditindak lanjuti dengan cepat oleh Rektor UIKA Bogor Prof. Dr. H. E. Mujahidin, M.si. dengan membentuk tim tanggap bencana untuk membuka  posko bantuan bencana yang nantinya akan disalurkan pada hari,Kamis (24/11/2022).

Koordinator donasi Nurdin Alazis menyampaikan para donatur dapat memberikan donasi dalam bentuk uang, sembako, selimut, tenda, obat-obatan, popok bayi dan dewasa, selain sumbangan menurutnya,  rencananya UIKA akan menugaskan tim relawan, Sar, Trauma Healing yang akan di tempatkan dititik lokasi bencana didaerah yang membutuhkan. 

Lebih lanjut Azies menyampaikan, sumbangan dapat disalurkan langsung melalui Posko Tanggap Darurat Bencana Cianjur yang kami buka di pelataran masjid atau dapat juga disalurkan melalui Rekning BSI: 7153299883 AN BAITUL MAAL UIKA BOGOR sebagai penanda sumbangan mohon (pada 3 digit terakhir di tuliskan kode (021) pada saat transfer. contoh: nominal sumbangan Rp1000,000,-  mhn tranfer dengan nilai 1000,021,-
Untuk Informasi Lebih Lanjut dapat menghubungi +62 896-3468-1169 an Alzabar, +62 857-1401-1093 Ahmad Jukhori.  (humas/Yga)
 


Bagikan:

Humas UIKA

Jl. KH. Sholeh Iskandar Km.2 Kd. Badak Bogor