thumb

Sekolah Pascasarjana Universitas Ibn Khaldun Bogor selenggarakan kegiatan Ta'aruf Mahasiswa Baru T.A Ganjil 2024/2025 yang berlangsung di gedung Prof. Abdullah Siddiq pada Sabtu, 21 September 2024.

Wakil Direktur Bidang Akademik, Inovasi dan Kemahasiswaan, H. Hendri Tanjung, Ph.D., menyampaikan kegiatan ini merupakan bagian memperkenalkan profil kampus Ibn Khaldun dan sekolah pascasarjana, dimana nanti akan ada penyampaian visi-misi Sekolah Pascasarjana, kemudian akan ada tentang ke Ibn Khaldun dan berbagai informasi yang diperlukan oleh mahasiswa baru dalam mendukung pelaksanaan perkuliahan di program pascasarjana. Beliau juga dalam laporannya menyampaikan total mahasiswa baru Sekolah Pascasarjana pada T.A Ganjil 2024/2025 adalah 148 mahasiswa. 

Rektor UIKA Bogor, Prof. Dr. H.E. Mujahidin, M.Si. mengucapkan selamat datang kepada para mahasiswa baru pascasarjana. "Selamat bergabung di kampus perjuangan Universitas Ibn Khaldun. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pimpinan di Pasar Sarjana yang telah melakukan proses penerimaan mahasiswa baru".

Alhamdulillah di tahun ini mahasiswa Pascasarjana bertambah lagi menjadi 148 mahasiswa baru. Mudah-mudahan yang masuk di S2, S3 semuanya lancar sampai selesai ya, 148 masuk nanti lulusnya juga 148 juga angkatan ini. 

Rektor juga berharap, agar para mahasiswa dapat mengikuti kegiatan perkuliahan dengan baik, meraih prestasi akademik yang baik. Kemudian hasil yang baik itu dapat disebarkan kepada masyarakat, sehingga mendatangkan kebaikan untuk masyarakat." ucap Prof Mujahidin.

Sementara itu ketua pengurus Yayasan Pendidikan Ibn Khaldun (YPIKA) Bogor, Dr. H. Didi Hilman, S.H.,M.H., M.Pd.I., menyampaikan ucapan selamat bergabung di Sekolah Pascasarjana UIKA Bogor, pada kesempatan itu juga ketua YPIKA turut memperkenalkan siapa saja para pendiri UIKA Bogor serta jasa-jasa mereka semasa hidup. 

"Sebagai mahasiswa UIKA sudah sepatutnya kalian kenal dengan para pendiri UIKA Bogor, mereka adalah tokoh dan pejuang pada zamannya, agar kita semua sadar bahwa UIKA merupakan kampus besar, UIKA didirikan dan dibesarkan oleh dengan penuh dedikasi oleh mereka, dan selanjutnya kitalah para penerus yang berkewajiban menjaga nama baik  dari kampus yang kita cintai."

Kegiatan dilanjutkan dengan paparan materi oleh Prof. Dr. KH. Didin Hafidhuddin, MS., Selaku Direktur Sekolah Pascasarjana, dalam penjelasannya beliau menyampaikan  Visi, misi serta tujuan  Sekolah Pascasarjana yaitu "Menjadi Sekolah Pascasarjana Unggul Berbasis Keislaman dan Teknologi Berdaya Saing Global Tahun 2030". Beliau menjelaskan visi tersebut ada empat dasar yang menjadi pegangan yaitu fiqhuddin (paham ilmu agama secara benar), fiqhunnisa (memahami kondisi manusia), sehingga tepat dalam menyampaikan yang baik, fiqhul waqi (memahami realita), sehingga keunggulan apa yang harus disiapkan untuk menghadapi daya saing global, dan akhlakul karimah.

Kegiatan ta'aruf ini turut dihadiri oleh Para Wakil Rektor, para kepala lembaga, Dekan-dekan Fakultas, serta para dosen dilingkungan Sekolah Pascasarjana pun turut hadir mengikuti kegiatan Ta'aruf Mahasiswa Baru T.A Ganjil 2024/2025.


Bagikan:

Humas UIKA

Jl. KH. Sholeh Iskandar Km.2 Kd. Badak Bogor