Satgas PPKS UIKA Jadi Narasumber di Workshop Peningkatan Kapasitas Satgas PPKS LLDIKTI Wilayah IV

Info Fakultas

    • 196 Lihat

    Ketua Satgas PPKS Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor didaulat menjadi narasumber Workshop Peningkatan Kapasitas Satgas PPKS yang diselenggarakan oleh LLDIKTI wilayah IV Kemendikbud Ristek di Gedung Diklat LLDIKTI Wilayah IV, Sumedang, Selasa (4/6/2024).

    Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari ini dihadiri oleh para calon satgas PPKS Perguruan Tinggi Swasta (PTS) wilayah Jawa Barat dan Banten. 

    Ketua Satgas PPKS UIKA Bogor, Dr. Ibrahim Fajri, S.H., M.E.I., diundang untuk menyampaikan pengalaman UIKA dalam upaya Pencegahan & Penanganan Kasus KS di PT, selain itu pada pertemuan tersebut dibahas pula Mekanisme Penanganan Kekerasan Seksual di Perguruan Tinggi, dari mulai alur hingga mekanisme investigasi, hingga Kemampuan Pendampingan dan Layanan Pertama yang diberikan oleh Fasilitator Nasional PPKS.

    “Betul, Satgas PPKS UIKA Bogor diberikan amanah menjadi narasumber pada materi Best Practice, yaitu praktik baik dari pengelolaan penanganan serta pencegahan kekerasan seksual yang telah dilakukan oleh Satgas PPKS UIKA Bogor selama ini,” kata Dr. Fajri.

    Dr. Fajri berharap sharing pengalaman ini dapat bermanfaat untuk semua stakeholder yang hadir.

    "Terus terang kami sangat senang dapat kesempatan sharing pengalaman di hadapan rekan-rekan sejawat, mudah-mudahan apa yang kami sampaikan dapat bermanfaat untuk semua stakeholder yang hadir,” tutupnya. (Humas/Ne2)