thumb

 

Sekolah Pascasarjana Universitas Ibn Khaldun Bogor (UIKA) mengadakan Ta'aruf untuk mahasiswa baru program magister dan doktor sebagai bagian dari penyambutan dan pengenalan mahasiswa baru yang di gelar di gedung Prof. Abdullah Siddiq Kampus UIKA Bogor, 15/10/22.

Ta'aruf diikuti 145 mahasiswa yang terdiri dari enam program studi yang ada di sekolah pascasarjana, hadirpula dalam kegiatan ini Ketua Yayasan Pendidikan Islam  Ibn Khaldun Bogor (YPIKA) beserta jajaran, Rektor beserta para wakil dan jajarannya, Pimpinan dan Dosen tetap Sekolah Pascasarjana UIKA Bogor.

Rektor UIKA Bogor, Prof. Dr. H. E. Mujahidin, M.Si. dalam sambutannya  menintipkan pesan kepada para mahasiswa untuk tetap konsisten dan komitmen dalam menjalani pendidikannya dan dapat segera lulus tepat waktu agar menjadi lulusan yang unggul serta berdampak positif bagi masyarakat dan almamater.

Sementara dalam kesempatan yang sama Prof. Dr. KH. Didin Hafidhuddin, MS. selaku Direktur Sekolah Pascasarjana UIKA Bogor juga menyampaikan materi terkait pengenalan kampus dan sekolah pascasarjana berikut visi, misi dan tujuan sekaligus memperkenalkan seluruh pejabat struktural yang ada,  dilanjut dengan materi Ke-Ibn Khaldun-an yang disampaikan oleh H. Henri Tanjung, M.M., M.Ag., M.Phil., Ph.D. selaku sebagai Wakil Direktur Bid. Akademik, Inovasi dan Kemahasiswaan Sekolah Pascasarjana UIKA Bogor.

H. Henri Tanjung, M.M., M.Ag., M.Phil., Ph.D. mengajak mahasiswa baru mengnal dan menteladani kiprah ulama besar yang menjadi nama dari kampus UIKA Bogor, Ibn Khaldun dalam menuntut ilmu. Wadir menyampaikan, salah satu karya terbesarnya Ibn Khaldun adalah buku Muqaddimah  yang memuat berbagai pengetahuan berhubungan dengan filsafat, sejarah, sosiologi, demografi, historiografi,  budaya, bahkan ekonomi. 

Ibn Khaldun menurutnya banyak memberikan sumbangsih pemikiran terhadap Ekonomi Syariah sebagai proses kebaikan bumi di masa mendatang.  

Materi terkahir yang disampaikan berkenaan dengan sumberdaya dan Keuangan  oleh Wakil Direktur Bid. Sumberdaya, Kerjasama dan Dakwah Dr. H. Ibdalsyah, M.A., untuk kemudian seluruh peserta dibagi kedalam kelas-kelas program studi, sesuai dengan program studi yang diikuti. (humas/pdu)


Bagikan:

Humas UIKA

Jl. KH. Sholeh Iskandar Km.2 Kd. Badak Bogor