Semarak Milad UIKA Ke-63 Program Studi PVDF Sukses Gelar Fashion Show Competition

Info Fakultas

    • 649 Lihat

    UIKA/30/07/2024. Program studi Pendidikan Vokasional Desain Fashion (PVDF) FKIP UIKA Bogor sukses gelar Fashion Show Competition bertempat di Auditorium Prof. Abdullah Sidiq, Gedung Fakultas Hukum UIKA Bogor, pada Selasa (30/07/2024).

    Salah satu kegiatan dalam rangkaian Milad UIKA Ke-63 adalah lomba Fashion Show Competition dengan tema "Islamic Ethnic Elegance". jelas Dr. Budi Susetyo, Ir., M.Sc., Ketua panitia Milad UIKA sekaligus Wakil Rektor Bidang Kerja Sama, inovasi dan Pengembangan.

    Dr. Budi mengatakan kegiatan ini diikuti puluhan peserta. Mulai dari mahasiswa, siswa/i di Jabodetabek hingga Jawa Timur.

    “Kami merasa sangat bangga dan terhormat dapat menyambut para calon desainer muda yang penuh dengan kreativitas dan bakat yang luar biasa,” kata Dr. Budi.

    industri fashion jelasnya, merupakan salah satu sektor yang terus berkembang selama ada kehidupan. 

    Melalui ajang ini, pihaknya dapat memberikan kesempatan kepada para peserta, pelajar dan juga masyarakat untuk menunjukkan kemampuan dan kreativitas serta inovasi dalam bidang desain fashion.

    “Jadikan setiap tantangan sebagai peluang untuk belajar dan berkembang. Ini juga menjadi salah satu ajang pintu gerbang munculnya para calon desainer muda,” tuturnya.

    Dirinya berharap ajang ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi menjadi wadah pembelajaran dan inspirasi bagi peserta lainnya termasuk UIKA Bogor.

    Sementara itu, Ketua yayasan Pendidikan Islam Ibn Khaldun (YPIKA) Bogor, Dr. H. Didi Hilman, S.H., M.H., M.Pd.I memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah berupaya menyelenggarakan perlombaan Ialmic Fashion Show Competition."

    Acara di buka langsung oleh YPIKA Bogor dilanjutkan dengan penilaian kepada 60 Peserta dari tingkat SMA/SMK dan Universitas se-Jabodetabek oleh para juri perlombaan Fashion Show Competition tersebut ialah Runi Andanari, S.Pd.,. M.Ds, Ria Indriati, S.Pd,. Fitri Yanti, S.Pd, M.Pd.
     
    Para peserta diberikan kesempatan untuk berjalan di runway dan catwalk sambil menampilkan busana rancangan busana muslimnya. Yang diikuti oleh 60 Peserta dari tingkat SMA/SMK dan Universitas se-Jabodetabek.

    Adapun para pemenang Fashion Show Competition pada Selasa, 30 Juli 2024 yaitu:
    Juara 1 Point 1278 : no 25  (Mega Dita ayuni dengan universitas pakuan
    Juara 2 Point 1267 : no 31 Kesya Nirmala danuputri dengan universitas negeri jakarta
    Juara 3 Point 1265: no 24 luthfiatul hikmah dengan  SMPlb negeri kota depok
    Juara Best Costum No 59 Dias Nur Khalisha SMA Daar Ennisa.
    Best twiboon  1:  Siti Zaira Noor Azizah (SMK AMALIAH)
    Best twiboon  2:  Kesya Nimarla Danuputri (universitas negeri Jakarta