Seminar Online, Talkshow dan Trunkshow Islamic Fashionpreneur

Kersajama

    • 126 Lihat

    Program Studi Ekonomi Syariah Fakultas Agama Islam UIKA Bogor bekerjasama dengan LPBKI-MUI (Lembaga Pentashih Buku dan Konten Keislaman Majelis Ulama Indonesia) menyelenggarakan Seminar Online, Talkshow dan  Trunkshow Islamic Fashionpreneur dengan tema “Mengembangkan Potensi Ekonomi Islamic Fashion di Masa Pandemi”. Acara ini diselenggarakan pada tanggal, 13 Agustus 2020 dengan menggunakan media Zoom Meeting dan Youtube Live Steraming. Turut hadir pula Wakil Presiden Indonesia Prof. Dr. KH. Ma’ruf Amin yang diwakili oleh KH. Masduki Baidlowi yang juga menjabat sebagai Stafsus/Juru Bicara Wapres RI.

    Kegiatan ini dibuka dengan sambutan dari Prof. Dr. KH. Didin Hafidhudin, M.Sc sebagai Akademis dan Praktisi Ekonomi Syariah dan perwakilan dari Sekretaris Jenderal MUI Pusat yaitu Dr. H. Anwar Abbas, M.M., M.Ag.

    Acara seminar ini juga menghadirkan beberapa narasumber Dr. Hj. Indriya Rusmana, S.E., M.Pd.I (Penulis, Designer dan Owner IRD Batik & Fashion), Fanti Wahyu Nurvita, ST. (Entrepeneur, Designer dan Owner Hesandra Indonesia), Aam Laurisha (Designer APPMI Jabar, Founder IFCD), Kamawardhana (Dhana Design Indonesia), Arif Fahrudin (Sekretaris LPBKI-MUI) serta di moderatori oleh Abrista Devi, S.E., M.E.I.

    Sebagai penyedia layanan Pendidikan, Universitas Ibn Khaldun Bogor bekerjasama dengan Lembaga Pentashih Buku dan Konten Keislaman Majelis Ulama Indonesia (LPBKI-MUI) Majelis Ulama Indonesia berkomitmen untuk mendukung tujuan pemerintah dalam menjadikan Indonesia sebagai Kiblat Islamic Fashion di tahun 2020. Salah satunya adalah dengan mempersiapkan sumber daya manusia yang kompeten dan berkualitas di Bidang Islamic Fashion. Oleh karenanya, dalam rangka membuka mata kuliah pilihan “Islamic Fashionpreneur”, sebagai mata kuliah yang ditujukan bagi mahasiswa yang berminat mempelajari dan berkarir di Industri Islamic fashion dengan mengedepankan aspek Syariah.