thumb
  • AL
  • 0 Komentar
  • 616 Melihat
  • 0 Suka

Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor melaksanakan kegiatan sosialisasi simulasi pengisian implementasi Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI) bagi para mahasiswa yang baru saja dinyatakan lulus di tahun 2022 ini. Kegiatan sosialisasi digelar secara virtual melalui Zoom Cloud Meetings pada Jum'at pagi ini (18/11/2022).

Sebanyak 300 peserta yang hadir dalam pertemuan daring tersebut mendapatkan informasi mengenai apa itu SKPI, apa saja isi SKPI, dan apa manfaat dari SKPI. Selain itu, para peserta juga mendapatkan simulasi pengisian sistem terkait bagaimana pengisian SKPI pada laman https://skpi.uika-bogor.ac.id/.

Kegiatan sosialisasi dikuti oleh peserta dari berbagai fakultas, mereka adalah calon wisudawan yang akan mengikuti wisuda ke-75 yang akan diselenggarakan Desember nanti, dengan narasumber  Moh. Muchlis, S.Pd.I., M.Pd. selaku Kepala Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan, juga Ridwan Arifin, S.Kom selaku Plt. Kasubbag Unit Komputer dan Sistem Informasi (UKSI) UIKA Bogor.

Dr. Hj. Maemunah Sa'diyah, M.Ag selaku Wakil Rektor Bidang Akademik, berkesempatan membuka kegiatan ini, beliau menyampaikan dalam sambutannya bahwa lulusan UIKA Bogor pada tahun 2022 yang di wisuda ke-75 nantinya selain ijazah, nantinya merekapun akan menerima SKPI sebagai surat pernyataan resmi yang dikeluarkan oleh Perguruan Tinggi yang berisi informasi tentang pencapaian akademik dan capaian pembelajaran serta kualifikasi lulusan pendidikan tinggi, jelasnya.  

Melalui kegiatan sosialisasi ini, diharapkan mahasiswa memahami tentang fungsi, tujuan, dan manfaat pembuatan SKPI. (HUMAS/Al)


Bagikan:

Humas UIKA

Jl. KH. Sholeh Iskandar Km.2 Kd. Badak Bogor