thumb

Universitas Ibn Khaldun Bogor (UIKA) Bekerjasama Dengan Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappedalitbang) Kabupaten Bogor Menggelar Sosialisasi Duta Inovasi Desa Kabupaten Bogor untuk 172 Mahasiswa Penerima Beasiswa Pancakarsa Kabupaten Bogor. Rabu (23/03/22).

Dr.H. Dedi Supriadi, M.Si., M.Pd. Wakil Rektor Bidang Kemahsiswaan dan Dakwah dalam sambutannya menjelaskan bahwa Duta inovasi Desa ini adalah sebuah peluang mahasiswa untuk berkarya di desanya masing dan ini harus dimanfaatkan semaksimal mungkin. paparnya.

Sementara itu Wakil Rektor Bidang Kerjasama, Inovasi dan Pengembangan Dr. Budi Susetyo. Ir., M.Sc. dalam Kesempatannya menjelaskan bahwa menjadi mahasiswa penerima beasiswa pancakarsa adalah sebuah kesempatan untuk turut serta dalam Duta Inovasi Desa.

"Ini adalah kesempatan rekan-rekan sekalian, untuk membalaskan kebaikan Bupati Bogor yang memiliki Program Beasiwa Pancakarsa untuk Rekan-rekan sekalian, cara membalasnya adalah selain berterimakasih adalah, kesempatan untuk memberikan yang terbaik dalam memajukan desanya melalui Progaram Inovasi desa. ucapnya.

Sementara itu Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan Bappedalitbang, Dr.Riny Kusumawati, SP., M M.  Menjelaskan Bahwa  Kabupaten Bogor saat ini Menduduki Peringkat 3 (tiga) Kabupaten Ter-Inovatif dari Innovative government award (IGA) yaitu Perlombaan yang diselengarakan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Kabupaten Bogor Meraih Peringkat tiga dari 500 Kabupaten ter-Inovatif.

Kita Harus Bangga, Sudah empat kali Kabupaten Bogor menyandang juara ini, dari juara dua,juara sembilan ,Juara tiga, dan juara tiga, walaupun kita telah meraih peringkat 3 kita tidak puas, kita tidak cukup sampai disitu kita ingin menjadi juara satu.

Lebih Lanjut Dr.Riny memberikan alasan kenapa mahasiswa yang dipilih untuk duta inovasi desa ini, hal ini dikarenakan mahasiswa adalah Kontributor,anak Muda, Milenial yang Harus menjadi garda terdapan dalam Menciptakan Inovasi.

"Satu orang inovasi per-desa minimal itu akan mengkontribusikan banyak, bayangkan 172 mahasiswa UIKA menghasilan 172 Inovasi Itu luar biasa dan itu merupakan Kontribusi yang besar untuk Kabupaten Bogor, sehingga kita  bisa menjadi Juara satu, sebagai Kabupaten ter inovatif Di-Indonesia, paparnya.

Acara yang diselengarakan di Auditorium Prof. Abdullah Siddik, S.H.,  ini dihadiri Oleh jajaran pimpinan dari Bappeda Litbang Kabupaten Bogor, Serta  Rektorat dan Juga Fakultas di Lingkungan Universitas Ibn Khaldun Bogor.


Bagikan:

Humas UIKA

Jl. KH. Sholeh Iskandar Km.2 Kd. Badak Bogor