thumb
  • Yoga
  • 0 Komentar
  • 582 Melihat
  • 0 Suka

Dipimpin langsung KH. Dr. Muslih Abdul Karim, MA Selaku Pimpinan dan Pengasuh Pondok Pesantren Baitul Quran Sragen, kunjungi ini bertujuan sebagai studi banding pendirian Universitas Beqi Sragen oleh Yayasan Baiturahman yang diikuti oleh sepuluh tamu. Sabtu, (3/12/2022).  

Kunjungan diterima di Ruang Pertemuan Rektorat lt.3 Dr. Ir. Budi Susetyo, M.Sc. Wakil Rektor Bidang Kerjasama Inovasi dan Pengembangan, dalam penyambuutanya menyampaikan terimakasih atas kujungan yang dilakukan oleh Pondok Pesantren Baitu Quran. 

"Kami mengucapkan selamat datang ahlan wa sahlan di kampus UIKA Bogor kepada pak Kyai dan Rombongan, mewakili atas nama rektor dan pimpinan universitas kami ucapkan terimakasih atas kunjungannya ke kampus perjuangan ini dan kami mohon maaf apabila dalam penyambutannya ada yang kurang , kami berharap  Informasi apa yang Ponpes Baitul Quran butuhkan dalam kunjungan Studi banding ini kami dapat berikan dengan cukup," ucapnya. 

KH. Dr. Muslih Abdul Karim, MA., Pimpinan Pondok Pesantren Baitul Quran, menyampaikan terimakasih atas sambutan yang diberikan UIKA Bogor, seraya memperkenalkan pondok pesantrennya yang telah memiliki santri berjumlah 1.500 santri dengan 1000 Hafidz 30 Juz ungkapnya.

Kyai Muslih melanjutkan, oleh karena itu, kami ber ikhtiar untuk membangun Universitas Baitul Quran yang saat ini sangat dibutukan untuk melanjutkan studi santri-santri kami dalam rangka mempertahankan hafalannya. Kami hadir kesini (UIKA) untuk menimba ilmu dari UIKA Bogor.

 

     Selanjutnya pertemuan dilanjutkan dengan sesi pemaparan  yang dilakuan oleh Dr.Syaiful dari Kantor Penjaminan Mutu dan Audit Internal (KPMA) UIKA Bogor yang menjelaskan terkait poin-poin apa saja yang harus dimiliki oleh sebuah Universitas untuk dapat terbentuk dan berkembang diantaranya Penguatan SDM mulai dari unsur dosen, tenaga kependidikan hingga mahasiswa dan juga infrastruktur dan fasilitas yang mendukung, menurutnya jika aspek tersebut terpenuhi dengan baik maka Tri Dharma Perguruan Tinggi yang terdiri dari pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan, pengabdian kepada masyarakat akan dapat terealisasi dengan baik. (HUMAS/Yga)
 


Bagikan:

Humas UIKA

Jl. KH. Sholeh Iskandar Km.2 Kd. Badak Bogor