thumb
  • AL
  • 0 Komentar
  • 369 Melihat
  • 0 Suka

 

Elang Erlangga, mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Program Studi Akuntansi Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor, kembali menorehkan prestasi dalam ajang balap sepeda. Kali ini Elang berhasil meraih juara 2 Mountain Bike Open dalam ajang 5 Lima Bukit Challange (LBC) 2022 event sepeda yang digelar oleh Oneo_six (106) pada Sabtu (26/11/2022).

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari panitia, sebanyak 250 pesepeda yang berasal dari berbagai kota di Indonesia dan mancanegara turut serta dalam mengikuti ajang balap yang berlangsung di area Stadion Pakansari, Cibinong Kabupaten Bogor yang menjadi venue Start dan finish.

Dalam kegiatan tersebut, para pesepeda menempuh perjalanan panjang hingga 75 kilometer dengan rute  Stadion Pakansari Cibinong, kemudian Tajur, lalu Cibadak, sambung ke Karang Tengah, lanjut ke Bojong Koneng, Lodaya, Rainbow Hill, Gunung Geulis, Cijayanti, Sentul Taman Budaya, Sentul City Roof (Ahpoong), SICC, Babakan Madang, Tugu Pancakarsa, dan Kembali ke Stadiun Pakansari sebagai titik finish.

Prestasi ini, kembali menambah catatan pencapaian Elang Erlangga semenjak melakoni hobinya dalam bersepeda. Tercatat Elang pernah keluar sebagai juara 1 pada Juli 2022 lalu dalam ajang Bogor Ultra Loop II pada kategori MTB ajang sepeda mengelilingi Kaki gunung Taman Nasional Gunung Gede Pangrango sejauh 104 KM.

Saat dihubungi oleh Tim Humas UIKA Bogor, Elang membagikan ceritanya dalam mengikuti event tersebut. menurutnya bisa bersepeda 75 KM dengan elevasi 1500 dengan rute yang didominasi tanjakan membuat detak jantung bekerja keras seperti mau meledak. Elang melanjutkan, akan tetapi hal tersebut mampu teralihkan dengan suguhan pemadangan bukit-bukit yang indah, dan persawahan yang hijau dan sebagai bonusinya Elang mampu keluar sebagai juara 2 dalam event tersebut. (HUMAS/AL)


Bagikan:

Humas UIKA

Jl. KH. Sholeh Iskandar Km.2 Kd. Badak Bogor