Tampil Memukau di Uhamka Cup 5, UKM Tapak Suci UIKA Bogor Bawa Pulang 12 Medali

Info Kampus

    • 1028 Lihat

    Mahasiswa Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor, sukses mencatatkan prestasi gemilang di ajang UHAMKA CUP 5, yang berlangsung pada 27-28 Juli 2024, di Gor Ciracas Jakarta Timur.

    Mahasiswa yang tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Tapak Suci ini berhasil membawa pulang empat medali emas, tiga medali perak dan lima medali perunggu pada ajang yang digelar Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) & Piala Rektor UHAMKA.

    Ketua Umum UKM Tapak Suci UIKA Bogor, Muhammad Azzami Nurwaskita mengatakan dalam kejuaraan tersebut pihaknya menerjunkan 12 atlet terbaiknya di ajang tersebut.

    Di mana ke-12 atlet terbaik UKM Tapak Suci UIKA Bogor tersebut menjalani latihan dan persiapan selama 2 bulan sebelum turun di ajang UHAMKA CUP 5, dengan porsi latihan tiga hingga lima kali dalam satu pekan.

    Menurutnya, hal paling menantang dalam persiapan kejuaraan kali ini adalah Ujian Akhir Semester, di mana atlet harus menyeimbangkan antara prestasi akademik dan nonakademik.

    “Alhamdulillah prestasi ini membuat Tapak Suci UIKA berhasil membawa nama baik universitas di kancah nasional untuk ketiga kalinya dalam dua tahun terakhir ini, dan pada kejuaraan ini juga Tapak Suci UIKA berhasil mencetak atlet-atlet baru sebagai bentuk regenerasi yang cukup baik,” kata Azzami.

    Azzami mengaku bangga dengan proses yang dilalui oleh seluruh anggotanya. Pasalnya, para anggota Tapak Suci UIKA membuktikan bahwa UKM ini sebagai wadah bagi mereka untuk berkembang dan berprestasi.

    Pada kejuaraan ini juga Azzami mengaku sangat bangga dengan TIM Tapak Suci UIKA, baik atlet maupun pelatih yang begitu kompak.

    “UKM kami bukan memanfaatkan individu yang terlatih, akan tetapi melatih setiap individu yang ingin bermanfaat,” ujarnya.

    Dengan torehan prestasi gemilang ini, dirinya berharap UKM Tapak Suci UIKA Bogor bisa terus mempersembahkan prestasi terbaiknya serta dapat terus mengharumkan nama UIKA Bogor.

    "Semoga kami bisa terus memberikan yang terbaik untuk Universitas Ibn Khaldun Bogor baik di kancah Provinsi, Nasional, Asia, bahkan Internasional. Kami juga berharap UKM ini dapat menjadi salah satu promosi Universitas Ibn Khaldun Bogor dan memperkenalkan Universitas Ibn Khaldun Bogor ke ruang lingkup yang lebih luas, serta menunjukkan kualitas mahasiswa Universitas Ibn Khaldun Bogor," harapnya. 

    Berikut ini rincian perolehan medali yang berhasil diraih UKM Tapak Suci UIKA Bogor, di ajang UHAMKA CUP 5 :

    1. Ardianto Pangestu, Prodi Manajemen-FEB, Juara 1 (satu) Medali Emas, kelas tanding E Putra. 
    2. Bahrudin Bao, Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah-FAI, Juara 1(satu) Medali Emas, Kelas Tanding B Putra.
    3. Ahmad Yusup Fauzi, Prodi Manajemen haji & umrah-FAI, Juara 1 (Satu) Medali Emas Kelas Tanding D putra.
    4. Cika Jelita, Prodi Bisnis Digital-FEB, Juara 1 (satu) Medali Emas, Kelas tanding B Putri.
    5. Tinenga Wonda, Prodi Kesehatan masyarakat -FIKES, Juara 2 (Dua) medali Perak Kelas Tanding D putra.
    6. Muhammad Haidar Nurwaskita, Prodi Manajemen-FEB, Juara 2 (dua) Medali perak kelas tanding Under-45.
    7. Moh Ismail Al Haidar, Prodi bimbingan dan konseling pendidikan Islam-FAI, Juara 3 medali perunggu, kelas tanding A putra.
    8. Cantika Indah Putri Permatasari, Prodi Bimbingan dan Konseling Pendidikan Islam-FAI Juara 3 (tiga) kelas tanding B Putri
    9. Apison Murib, Prodi Kesehatan Masyarakat- FIKES, Juara 2 (Dua) medali perak, Kelas tanding C Putra.
    10. Muhammad Faiz Hilman, Prodi ekonomi syariah-FAI, Juara 3 (tiga) medali perunggu kelas tanding E Putra.
    11. Muhammad Naufal Abdul Haq, Prodi Ekonomi Syariah-FAI, Juara 3 medali perunggu, kelas tanding E Putra. 
    12. Ujang Ari, Prodi Teknologi Pendidikan-FKIP, Juara 3 medali perunggu, kelas tanding C Putra.

    (Humas/Ne2)