thumb
  • HUMAS
  • 0 Komentar
  • 294 Melihat
  • 0 Suka

Universitas Ibn Khaldun Bogor selenggarakan Kampus Mengajar angkatan dua (KM 2), selama 5 bulan, mulai dari bulan Agustus sampai dengan Desember 2021. Nanik Retnowati selaku Koordinator kegiatan KM 2 menuturkan total mahasiswa yang mengikuti program KM 2 di tahun ini sebanyak 79 orang yang ditempatkan pada 43 Sekolah Dasar dan 5 Sekolah Menengah Pertama. 

 

Nanik menjelaskan, Kampus Mengajar merupakan salah satu bagian dari program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), yang merupakan bagian dari kegiatan pembelajaran asistensi mengajar di satuan pendidikan, bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada para mahasiswa agar bisa belajar dan mengembangkan diri melalui aktivitas di luar kelas. Sehingga nantinya mahasiswa akan memiliki bekal untuk menguasai beberapa keilmuan serta keahlian dengan menjadi seorang partner guru dan sekolah dalam mengembangkan kreativitas mahasiswa.

 

Oleh karena itu, menurutnya, Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor ikut serta untuk mendukung program tersebut agar memberikan kesempatan kepada para mahasiswanya supaya bisa mengaplikasikan keahlian dan ilmu pengetahuan yang mereka miliki dalam mengajar siswa SD dan SMP di sekitar wilayah kampus UIKA Bogor.

 

Kegiatan Kampus Mengajar ini harap Nanik, dapat diselenggarakan setiap tahun, mengingat di tahun 2021 ini merupakan kegiatan Kampus Mengajar tahun ke dua. Selain itu, dengan adanya kegiatan ini mahasiswa diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi siswa-siswi SD dan SMP untuk memperluas cita-cita dan wawasan mereka.


Bagikan:

Humas UIKA

Jl. KH. Sholeh Iskandar Km.2 Kd. Badak Bogor