Terus Bertambah, Ini Beberapa Hibah Terbaru Kemendikbud Ristek yang Diterima UIKA Bogor

Info Kampus

    • 30 Lihat

    Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor berhasil meraih berbagai hibah Kemendikbud ristek di tahun 2024 ini.

    Sebut saja beberapa hibah yang baru saja diumumkan yang UIKA raih diantaranya, Hibah Program Bantuan Pengembangan Pembelajaran Digital, Hibah Program Bantuan & Pengutan Unit Layanan Disabilitas 2024 dan Penerima Bantuan Program Kompetisi Kampus Merdeka Tahun Kedua Tahun Anggaran 2024.

    Hal ini diketahui berdasarkan surat yang dikeluarkan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi dengan nomor 1287/E2/DT.00.02/2024 pada tanggal 19 Februari 2024 perihal Penawaran Program Bantuan Pengembangan dan Penyelenggaraan Pembelajaran Digital Tahun 2024, serta nomor 1447/E2/DT.00.03/2024 pada tanggal 22 Februari 2024 perihal Penawaran Program Bantuan Pembentukan dan Penguatan Unit Layanan Disabilitas di Perguruan Tinggi Tahun 2024, dan surat nomor 2722/E3/KU.07.00/2024 perihal Pengumuman PKKM Tahun Kedua TA 2024.

    Adapun dosen UIKA Bogor yang menerima Hibah Program Bantuan Pengembangan Pembelajaran Digital Tahun 2024, yakni Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Asti Marlina, S.E., MMSI., CDMP dengan anggota peneliti Hanif Zaidan Sinaga, S.E., M.M.S.I dan Setio Pramono, S.E., M.Si.

    Penerima Hibah Program Bantuan Pengembangan Pembelajaran Digital Tahun 2024 lainnya yakni dosen Fakultas Teknik & Sains, Freza Riana, S.Si., M.Si dengan anggota peneliti Fitrah Satrya Fajar Kusumah M.Kom dan Dr. Rudi Hartono S.Kom., M.Pd.

    Serta Penerima Hibah Program Bantuan & Penguatan Unit Layanan Disabilitas Tahun 2024, yakni dosen Fakultas Agama Islam Prof. Dr. Hj. Memunah Sa'diyah, M.Ag dengan anggota peneliti Dr. Santi Lisnawati, M.Si., M.Pd dan Noneng Siti Rosidah, S.Pd.I., M.A.

    Selain itu, UIKA Juga berhasil menerima Hibah bantuan Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) Tahun Kedua Tahun Anggaran 2024 yakni Program Studi (Prodi) Kesehatan Masyarakat (S1) Fakultas Ilmu Kesehatan UIKA Bogor. 

    “Alhamdulillah UIKA Bogor setiap tahun dosen-dosennya selalu terpilih mendapatkan hibah program-program ini,” kata Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. Dr. Hj. Memunah Sa diyah.

    Prof. May berharap dengan adanya program ini bisa memberikan semangat untuk para dosen, serta memberikan dampak positif bagi Universitas Ibn Khaldun Bogor. 

    “Kami berharap dengan kesempatan ini para dosen dapat meningkatkan kualitas pembelajaran, kualitas penelitian dan kualitas pengabdian dosen. Selain itu kami harapkan dengan adanya pendanaan ini bisa lebih ditingkatkan akreditasinya menjadi unggul,” tutupnya. (Humas/Ne2)