thumb
  • Tohir
  • 0 Komentar
  • 921 Melihat
  • 0 Suka

Universitas Ibn Khaldun Bogor terus berkomitmen untuk melaksanakan kebijakan pemerintah terkatt dengan Kampus Merdeka dan Merdeka Belajar. Salah satu wujud implementasinya adalah dengan meningkatkan kinerja Kerjasama internasional melalui penandatangan MoU dengan Fatih Sultan Mehmet Vakif Universitesi (FSMVU) Turkey (27/9/2022).

Penandatangan Mou oleh Rektor Universitas Ibn Khaldun Bogor dengan petinggi Fatih Sultan Mehmet Vakif Universitesi (FSMVU) Turkey berjalan sukses, Alhamdulillah UIKA Bogor diterima secara hangat pada kegiatan penandatangan MoU, papar Rektor Prof. Dr. H.E Mujahidin, M.Si disela-sela kunjungannya ke Turki yang berlangsung selama Sembilan hari, dari 19 – 28 September lalu.

Rektor menjelaskan, penandatangan MoU ini mendorong upaya dalam memberikan kesempatan antara dua perguruan tinggi meningkatkan kolaborasi kerjasama tridharma perguruan tinggi, serta secara khusus dalam akademik untuk memberikan peluang dalam menjalankan perkuliahan luar negeri yang menjadi bagian dari program internship, sehingga proses pembelajaran yang dilakukan dengan Kerjasama antar perguruan tinggi di Turki ini dapat dimanfaatkan mahasiswa untuk meningkatkan pengalaman belajarnya secara maksimal.

Sebanyak 165 mahasiswa, menurutnya, telah berkomitmen menjalani program internship dan telah siap tersertifikasi TOEFL sehingga sebagai modal mahasiswa dalam mengikuti program internasional.

Kegiatan Kerjasama Internasional akan diikuti dengan berbagai bentuk Kerjasama di bidang penelitian, Pendidikan untuk menghadirkan inovasi-inovasi baru yang berkontribusi bagi kemajuan pembangunan kedua negara, tutup rektor.

Turut mendampingi dalam kegiatan ini Dr. Budi Susetyo, Ir., M.Sc (Wakil Rektor Bidang Kerjasama Inovasi dan Pengembangan), Dr. Hj. Immas Nurhayati, S.E., M.S.M. (Kepala LPPM), Dr. Widyasari, M.Pd. (Kepala International Collaboration Office). (humas/Thr)


Bagikan:

Humas UIKA

Jl. KH. Sholeh Iskandar Km.2 Kd. Badak Bogor