thumb
  • HUMAS
  • 0 Komentar
  • 45,256 Melihat
  • 0 Suka

Universitas Ibn Khaldun Bogor (UIKA) dan Universitas Jambi (UNJA)  Tanda tangani Memorandum Of Understanding (MoU). Rabu (08/06/2022)

Rektor UIKA Bogor, Prof. Dr. H.E. Mujahidin, M.Si, melakukan kunjungan kerja ke universitas Jambi, rabu (08/06/2022).

Kunjungan diselenggarakan untuk melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dalam rangka peningkatan kualitas akademik diantara kedua perguruan tinggi.

Kedatangan Jajaran Pimpinan UIKA Bogor ini disambut langsung oleh Rektor UNJA, Prof. Drs. H. Sutrisno, M.Sc. Ph.D., beserta unsur pimpinan lainya di gedung rektorat, Jl. Jambi – Muara Bulian No.KM. 15, Mendalo Darat, Kec. Jambi Luar Kota, Kabupaten Muaro Jambi.

Dalam sambutanya Rektor, menyampaikan maksud dan tujuan kunjungan dan penandatanganan MoU ini diantaranya dalam rangka meningkatkan kualitas akademik dalam rangka implementasi pendidikan, penelitian dan pengabdian serta tridrma perguruan tinggi.

"Banyak hal yang dapat dikerjasamakan, UNJA merupakan kampus yang berkembang pesat dan kamipun turut belajar untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dikampus UIKA.

Saya sangat mengapresiasi jajaran rektorat UNJA, Pak Rektor, Pak Warek, dan Kepala Lembaga yang luar biasa memiliki reseptif yang sangat baik sekali dan ini menjadi modal kerja sama dan hubungan interpersonal di antara orang-orang yang bekerja sama terjalin dengan baik. Semoga kita bisa maju bersama,” ungkap Rektor.

Sementara itu menanggapi dan menyambut kunjungan UIKA Bogor Rektor UNJA menyampaikan harapan positif terkait penandatangan MoU ini.

“Kerjasama yang dilakukan antara UNJA dan UIKA ini bertujuan ingin membangun suatu kolaborasi yang berkaitan dengan bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat. Kita lebih fokus pada bagaimana bersama-sama menjawab permasalahan isu-isu lokal yang penanganannya bisa dilakukan bersama,” ujar Rektor UNJA.

“Harapan ke depan, kita bangun kebersamaan dalam pelaksanaan Tri Dharma. Jika Universitas Ibn Khaldun memiliki keunggulan dalam bidang Doktor Ekonomi Syariah, UNJA juga punya program Doktor yang guru besarnya bisa ikut mengajar di sana atau sebaliknya. Sehingga bisa terjadi suatu exchange untuk menumbuhkan akademik atmosfer dan akademik reputasi dari masing-masing perguruan tinggi,” sambutnya.

Selain penandatanganan MoU, dalam rangka akselerasi program kerjasama, turut ditandatangan pula Memorandum of Agreement (MoA) antara Fakultas Ekonomi dan bisnis (FEB), Fakultas Teknik dan Sains (FTS), Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) dan sekolah Pascasarjana UIKA dengan fakultas dan lembaga serupa yang ada di Universitas Jambi.

Dalam kunjungan kerja ini, rektor didampingi oleh Wakil Rektor Bidang Kerjasama, Inovasi, dan Pengembangan, Dr. Budi Susetyo, Ir., M.Sc. dan Sekretaris Rektor Dr. Rahmat Rosyadi, S.H., M.H., dan staf lainnya.

turut hadir dalam pertemuan tersebut Wakil Rektor Bidang Akademik UNJA, Dr. Drs. Kamid, M.Si.; Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UNJA, Dr. Ir. Teja Kaswari, M.Sc.; Wakil Rektor Bidang Perencanaan Kerja Sama dan Sistem Informasi UNJA, Prof. Dr. rer.nat. Rayandra Asyhar, M.Si.; Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Dekan Fakultas Pertanian, Direktur Pascasarjana, serta Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat.


Bagikan:

Humas UIKA

Jl. KH. Sholeh Iskandar Km.2 Kd. Badak Bogor