thumb
  • Pandu
  • 0 Komentar
  • 836 Melihat
  • 0 Suka

Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor menerima kunjungan dari Universitas Islam Malang (Unisma) dalam rangka benchmarking manajemen pelaksanaan MBKM ke kampus UIKA Bogor Senin, 3/10/2022. 

Rombongan dipimpin oleh Wakil Rektor 1 Bidang Akademik dan Kerjasama Unisma Prof. Drs. H. Junaidi Mistar, M.Pd., Ph.D. dan diterima langsung oleh Rektor UIKA Bogor Prof. Dr. H.E. Mujahidin, M.Si., beserta para Wakil Rekltor serta PIC MBKM UIKA Bogor.

Kunjungan  ini merupakan bagian dari kunjungan benchmarking ke perguruan tinggi yang ada di Jawa Barat dan UIKA menjadi salahsatu kampus yang kami kunjungi, jelas Prof Junaidi.

UIKA Bogor dan Unisma menurut nya adalah dua perguruan tinggi yang berasudara dalam garis perjuangan yang sama. Dalam konteks MBKM ini, Unisma mendapat hibah untuk Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) 2022 pada skema Institutional Support System (ISS) dan skema Prodi. 

Disampaikan Prof Junaidi, "Kami ingin belajar dari sejumlah perguruan tinggi lain termasuk Universitas Ibn Khaldun Bogor tentang bagaimana mengatasi hambatan dalam pelaksanaan MBKM. Serta semoga informasi dari UIKA Bogor yang didapatkan bisa kami formulasikan sebagai bahan kebijakan baru dalam meningkatkan kualitas MBKM".

Dalam Kesempatan ini Dr. Hj. Maemunah Sa’diyah, M.Ag. menyampaikan terkait dengan kegiatan MBKM, pada prinsipnya Universitas Ibn Khaldun Bogor selalu mengikuti perkembangan yang diamanatkan oleh Menteri Pendidikan sehingga setiap program yang dimunculkan oleh Kemendikbud-Ristek kami support serta bagi dosen dan mahasiswa kami dorong untuk berpartisipasi. Semoga dengan adanya pertemuan ini membuka informasi baru dalam menunjang kegiatan MBKM antara kedua Universitas sehingga kegiatan MBKM dapat ditingkatkan kualitas maupun kuantitasnya.

Wakil Rektor Bidang Kerjasama, Inovasi dan Pengembangan Dr. Budi Susetyo, Ir., M.Sc. berharap dengan adanya silaturahmi ini antara Unisma dan UIKA Bogor ini bisa dilanjutkan sebagai Kerjasama dalam bidang terkait MBKM lebih khususnya.

Kegiatan Benchmarking, diisi pula dengan paparan dari ibu Movi Riana sebagai anggota tim task force MBKM UIKA Bogor yang menaparkan terkait kebijakan dan strategi serta sistem yang dimiliki UIKA dalamrangka memaksimalkan pengelolaan MBKM, dilanjutkan dengan proses tanya jawab antar kedua institusi yang tenyata secara garis besar memiliki hambatan dan tantangan yang sama dalam pengelolaannya.

Selain mereka Hadir pula dalam kegiatan tersebut, dari UIKA Bogor diantaranya, Wakil Rektor Bidang Pengelolaan Sumberdaya, Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan, Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan, dan tim Pengelola MBKM, sementara dari Unisma Dr. Ir. Djuhari, M.Si selaku Direktur Eksekutif ISS-MBKM,  Dr. Ir. Zainul Arifin, MP selaku Ketua Koordinator ISS-MBKM, Dr. Ir. Anis Rosyidah, MP selaku Ketua Koordinator ISS-MBKM Agroteknologi, Oktavia Rahayu Puspitarini, S.Pt.,M.Si selaku PiC 1 ISS-MBKM.(humas/pdu)


Bagikan:

Humas UIKA

Jl. KH. Sholeh Iskandar Km.2 Kd. Badak Bogor