Tingkatkan Kualitas Seni Fotografi, KPI UIKA Pamerkan 300 Foto.

Info Fakultas

    • 393 Lihat

    (UIKA 17/07/2013) Dalam rangka meningkatkan kualitas Soft skill di bidang seni fotografi, mahasiswa Program Studi Komunikasi Penyiaran Islam, pamerkan 300 foto, di Gedung Fakultas Agama Islam pada Sabtu 15/07/2023.

    Yama Pradhana Sumbodo selaku Dosen Pengampu Fotografi, menjelaskan pameran tersebut bertujuan guna mengimplementasikan pelajaran yang sudah didapatkan oleh mahasiswa dan merupakan bentuk penilaian Ujian Akhir Semester (UAS) mahasiswa semester 4 dan 6.

    Yama Juga berharap, dengan terselenggaranya kegiatan tersebut, dapat menambah kualitasnya mahasiswanya dalam hal seni Fotografi, sekaligus menambah kecintaan mahasiswa KPI di bidang Fotografi.

    “Semoga lewat pameran ini mereka juga paham bahwa foto bukan sekedar jepretan kamera saja, melainkan harus bernilai berita, memiliki makna, nilai komunikasi, dan bisa bercerita,” jelasnya.

    “Pada kegiatan pameran ini, kami menampilkan foto dengan beberapa kategori, satu diantaranya yaitu, foto model, Human Interest, Foto produk, dan karena memang KPI basicnya itu Jurnalistik, maka kami juga tak luput untuk memamerkan foto, yang mengandung nilai nilai Jurnalistiknya” Tutupnya.

    Selain itu Fauzan selaku Ketua Pelaksana mengaku, bangga hasil karyanya bisa ditampilkan di depan umum, dan dirinya pun menjelaskan bahwa, dengan adanya helaran tersebut, berhasil meningkatkan minat dirinya terhadap dunia fotografi.

    "Alhamdulillah seneng banget rasanya, hasil foto yang saya jepret sendiri, bisa ditampilkan dan dilihat oleh banyak orang, jujur ini adalah kali pertama bagi saya. Satu hal yang pengen saya ucapkan, fotografi merupakan seni kecermatan memanfaatkan momen, semakin saya mendalami teknik fotografi, tidak tahu kenapa, saya semakin suka sama dunia fotografi" Tandasnya. (HUMAS/Amd)