UIKA bekerjasama dengan BKSAP DPR RI menyelenggarakan seminar Hibrid penanganan Covid 19

Kersajama

    • 37 Lihat

    Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor bekerjasama dengan Badan Kerjasama Antar Parlemen Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (BKSAP-DPR RI), menyelenggarakan Seminar Hibdrid dengan Topik "Diplomasi Parlemen dan Urgensi Kerjasama Internasional dalam Penanganan Pandemik Covid-19, 20/11.

    Kegiatan ini menghadirkan Bapak Dr. H. Mardani Ali Sera, M. Eng, (Wakil Ketua BKSAP), Dr. K.H. Surahman Hidayat. M.A. (Anggota BKSAP)selaku pemateri dan dimoderatori oleh Muhajir Apandi, M.Pd (Staf Khusus Rektor UIKA Bidang Kerjasama dan Mahasiswa). 

    Diselenggarakan di Auditorium Abdullah siddik, Kampus UIKA Bogor, Jl KH. Sholeh Iskandar Km.2, agenda ini juga dihadiri langsung oleh Rektor UIKA Bogor Dr. H.E. Mujahidin, M.Si. beserta jajaran para Wakil Rektor dan Kepala-kepala lembaga dilingkungan UIKA, serta para Dekan, Dosen dan Mahasiswa yang menyaksikan ini secara Daring  via Kanal Youtube dan Zoom Meeting.

    Dalam Pemaparannya Mardani menjelaskan, adanya Covid-19 menuntut kita untuk bekerjasama mengenampingkan perbedaan, bahu-membahu bergotong royong dalam penanganan covid-19 demi keselamatan bangsa.  BKSAP selalu memberikan dorongan politik untuk keadilan, ketersediaan dan kesetaraan akses vaksin di organisasi-organisasi internasional serta menegaskan posisi mendukung multilateralisme, meneguhkan kerjasama global dan aksi kolektif berdasarkan solidaritas dalam penanganan pandemi.

    Sementara Surahman, menyampaikan pesan kepada seluruh peserta agar kampus dengan pemerintah bisa terus bersinergi, saling melengkapi, pemerintah memberikan dukungan dan perlindungan terhadap kampus dan kampus terus memberikan kontribusi berupa masukan ide dan gagasan demi terwujudnya sinegrisitas yang mampu membawa kebaikan untuk negeri. 

    Dengan mengikuti protokol kesehatan tentang penanganan Covid- 19, seminar ini pun di siarkan secara live dan diikuti peserta sebanyak 100 orang  orang yang mengikuti via kanal Zoom Meeting dan 400 via Youtube Live.