UIKA Bersama Lombok

Kerjasama

    • 787 Lihat

    Dalam rangka pelaksanaan kuliah umum perdana mahasiswa baru UIKA Bogor Ta.2018/2019, UIKA Bogor melalui Lembaga Amal ACT (Aksi Cepat Tanggap) secara simbolis menyerahkan bantuan sumbangan gempa lombok.

    Bantuan langsung diserahkan oleh Wakil Rektor  IV bidang kerjasama dan pengembangan H. Nirwan Syafrin, Ph.D kepada perwakilan Pihak ACT melalui  Executive Partnership ACT, Eka citra Saputra, SE,Sy.

    Nirwan menuturkan, sumbangan yang diserahkan ini merupakan hasil penggalangan dana yang dilakukan selama pelaksanaan kegiatan ta’aruf dan wawasan kebangsaan mahasiswa baru, nominal bantuan yang terkumpul bertotal Rp.70.000.000,- Tujuh Puluh Juta Rupiah, berupa Paket sembako sebanyak 500 paket dan uang tunai sebesar 45.000.000,- “Empat Puluh Lima Juta Rupiah” .

    “dengan bantuan ini semoga bisa meringankan sedikit penderitaan sodara-sodara kita dilombok, dan juga untuk mahasiswa sendiri, bisa dijadikan satu wahana beramal dan belajar untuk berkontibusi semampuh diri untuk menolong sodara-sodara kita dilombok.”

    Sementara Executive Partnership ACT Eka Citra Saputra, menyampaikan terimakasih kepada seluruh civitas UIKA Bogor, yang telah berpartisipasi memberikan donasinya melalui act. “Donasi dari UIKA Bogor ini nantinya kita akan pergunakan untuk membangun shelter semi permanen untuk sodara-sodara kita dilombok, Alhamdulillah, dari UIKA ini kita bisa bangunkan 2 unit shelter disana”.

    Dalam kuliah perdana ini hadir pula sebagai pemateri Dr. H. Malem Sambat Kaban S.E., M.Si, (merupakan Menteri Kehutanan di Kabinet Indonesia Bersatu)   letjen TNI Prof. Syarifuddin Tippe, (mantan Kasum TNI, Wakil KSAD dan Pangdam II/Sriwijaya. Dia merupakan Pangdam II/Sriwijaya ke-30), MD. La Ode, (Penulis Buku Trilogi Pribumisme),  mereka semua membedah satu buku yang berjudul Trilogi Pribumisme yang ditulis MD. La Ode, serta seorang Aktor/artis Reza Aditya yang memaparkan pengalamannya membantu dan melihat secara langsung korban bencana di lombok.