thumb
  • AL
  • 0 Komentar
  • 199 Melihat
  • 0 Suka

Civitas Akademika Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor menggelar Shalat Ghaib untuk korban musibah gempa yang terjadi di Cianjur, sekaligus untuk memberikan penghoratan terakhir dan memberi doa atas wafatnya K.H Aceng Zakaria, ulama kharismatik asal Jawa Barat, yang menjabat Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Persatuan Islam (Persis) Jawa Barat,  pada Selasa (22/11/2022).

Dua Kejadian yang terjadi pada tanggal 21 November ini, yakni Gempa yang terjadi di Kabupaten Cianjur yang setidaknya memakan korban 62 Orang, dan wafatnya Mantan Ketua Umum PP Persatuan Islam (Persis) periode 2015-2022 KH Aceng Zakaria  Senin malam di Rumah Sakit Intan Husada ini menjadi duka bagi kita semua umat islam di Jawa Barat, ucap Kyai didin.

Sebelum itu saat pengajian rutin Civitas Akademika UIKA Bogor, dalam rangka menyampaikan Duka Cita yang mendalam Prof. Dr. KH. Didin Hafidhuddin, Ms., selaku ketua Senat UIKA telah menghimbau kepada dosen dan tenaga kependidikan untuk melakukan Sholat Gaib untuk mendoakan para korban gempa Cianjur dan memberikan penghormatan terakir pada KH. Aceng

Shalat ghaib dilaksanakan selepas shalat Zuhur di Masjid Al-Hijri II, dipimpin oleh Dr. Kh. Akhmad Alim, Lc., M.A, Imam Besar Masjid Al-Hijri II dan diikuti ratusan jamaah yang terdiri dari mahasiswa, dosen, hingga karyawan UIKA Bogor. (HUMAS/Al)
 


Bagikan:

Humas UIKA

Jl. KH. Sholeh Iskandar Km.2 Kd. Badak Bogor