UIKA Bogor Hadir di Campus Expo Jelajah Kampus 2024 SMA Negeri 2 Cibinong

Info Kampus

    • 152 Lihat

    Ratusan siswa-siswi SMA Negeri 2 Cibinong begitu antusias menyambut Campus Expo bertajuk "Jelajah Kampus 2024 SMA Negeri 2 Cibinong" yang berlangsung di Lapangan Jalan Karadenan No. 5 Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (13/1/2024).

    Fabiyan Fakih Ramadhan selaku Ketua Panitia sekaligus Ketua OSIS SMA Negeri 2 Cibinong, mengatakan event ini diadakan sebagai salah satu wadah bagi siswa-siswi SMAN 2 Cibinong untuk mencari informasi tentang perguruan tinggi, memahami dan mengenal lebih dekat dunia perkuliahan.

    “Semoga dengan adanya event ini siswa-siswi yang hadir bisa mendapatkan gambaran terkait universitas mana yang nantinya akan dipilih, baik itu Perguruan Tinggi Negeri (PTN) maupun swasta,” kata Fabiyan.

    Fabian juga menyebut event ini dibuat agar dapat menambah wawasan siswa-siswi SMAN 2 Cibinong tentang jurusan dan apa yang akan mereka pelajari di jurusan yang mereka minati nanti.

    “Pilihlah universitas sesuai dengan minat dan potensi, karena event ini merupakan wadah yang baik untuk mencari informasi terkait universitas yang akan dipilih nantinya,” tambahnya.

    Dalam acara yang berlangsung pada Sabtu (14/1/2024) itu, Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor menjadi salah satu kampus yang ikut andil dalam kegiatan tersebut.

    Ratusan siswa SMAN 1 Ciawi pun tanpa ragu bertanya seputar UIKA. Seperti informasi soal jurusan, kefakultasan, kegiatan kampus, hingga informasi beasiswa, tak luput jadi sasaran pertanyaan para siswa. 

    “Saya mengetahui UIKA dari adanya lomba bahasa Inggris yang diselenggarakan oleh UIKA Bogor. Kebetulan di UIKA Bogor ada Prodi Bahasa Inggris yang juga sesuai dengan minat saya. Dengan adanya Stand UIKA Bogor di sekolah kami jadi tahu banyak tentang UIKA yang memiliki banyak Prodi yang beragam di dalamnya,” tutup salah satu siswi, Indah Cahya. (Humas/Ne2)