UIKA Bogor jalin kerjasama dengan FORUM PL-KP

Kerjasama

    • 521 Lihat

    Naskah Kerjasama ini ditandatangani langsung oleh Rektor Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor Dr. H.E Mujahidin, M.Si., dengan Ketua Forum Pengelola Lembaga Kursus dan Pelatihan Drs. Asep Sobarli  di Kampus UIKA Bogor Jl. KH. Sholeh Iskandar Km2. Bogor (27/04).

    Dengan penandatanganan Nota Kerjasama ini UIKA dan PL-KP secara remi  sama-sama akan mengembangkan lembaga lembaga Kursus dan Pelatihan sebagai penunjang keterampilan  mahasiswa diluar disiplin ilmu yang diambil di program studinya masing-masing.

    Rektor menyampaikan, saat ini mahasisiwa kita selain kompeten pada disiplin ilmu yang dipelajari di prodi, tentunya sebagai pelengkap merekapun harus memiliki keterampilan-keterampilan pendukung lainnya, dan sertifikatnya harus disertakan sebagai pendamping ijazah, oleh karenanya saya mendukung kerjasama ini.

    Kedepan secara teknis mungkin akan di kelola oleh program studi Pendidikan masyarakat, adapun dosen-dosen  di UIKA, bisa juga dijadikan tutor atau pelatih sebagai bentuk dari pengabdiannya kepada masyarakat.

    Sementara menurut ketua Forum PL-KP Asep sobarli, menurutnya, kerjasama yang baru saja ditadatangani ini merupakan satu amanat yang wajib kami lakukan sebagai pengelola lembaga Non Formal, " Kami sebagai Forum Pengelola Lembaga Kursus dan Pelatihan adalah bagian dari sistem pendidikan non formal yang membantu kerja-kerja pemerintah dalam meningkatkan keterampilan masyarakat untuk menghasilkan tenaga-tenaga trampil yang siap kerja.

    Dengan kerjasama yang terjalin ini  harapan kami dapat meningkatkan mutu dari PL-KP serta menjadikan kami produktif dalam menciptakan pelatihan-pelatihan yang dibutuhkan masyarakat.