thumb

UIKA Bogor terima kedatangan rombongan tamu Malaysia yaitu Mahad Darul Azhar Wal Hikmah dan International Islamic University Malaysia (IIUM) dalam rangka Silah Ukhuwah dan Penjajakan Kerjasama terkait peningkatan dan pengembangan potensi sumber daya Mahasiswa melalui Tri Dharma Perguruan Tinggi. Penjajakan Kerjasama ini dihadiri oleh Rektor UIKA Bogor, Prof. Dr. H. E. Mujahidin, M.Si., dan bersama Para Wakil Rektor UIKA Bogor. Alhamdulillah dalam rangka meningkatkan Sumber Daya Mahasiswa Tahfidz Al-Quran, Silaturahmi ini juga dihadiri Pengurus YPIKA, Dr. H. Didi Hilman, S.H., M.H. dan Pimpinan Pondok Pesantren Ulil Albab Prof. Dr. KH. Didin Hafidhuddin dan Dr. KH. Akhmad Alim, Lc., MA. di Aula Rektorat Lt. 3 UIKA Bogor (17/7).

Prof. Dr. H. E. Mujahidin, M.Si. dalam sambutannya mengatakan, tahun ini UIKA Bogor mempunyai 3 wisudawan Hafidz Quran 30 Juz pada wisuda ke-74 mendatang.

“Dengan adanya Silaturahmi ini, diharapkan pada Agustus 2022 mendatang UIKA Bogor mulai mengirim 100 orang mahasiswa untuk melakukan Magang di IIUM dan Darul Azhar Wal Hikmah dalam rangka pemberdayaan budaya dan nilai-nilai Islam di Malaysia.” ucapnya.

Prof. H. E. Mujahidin menambahkan, UIKA Bogor telah melakukan kerjasama dengan lembaga pendidikan di Asia yaitu mengirimkan mahasiswanya untuk KKN di Thailand seperti di Songklha Solihuddin School. KKN ini dilaksanakan dalam waktu 6 bulan dalam rangka membantu pembelajaran Bahasa Inggris dan Bahasa Arab di Wilayah Asia. di Singapura, UIKA Bogor menjalin kerjasama dengan Pengajian Tinggi Al-Zuhri dan di Malaysia sudah melakukan pertukaran 10 orang pertukaran pelajar dengan Universiti Kebangsaan Malaysia. capaian ini bisa menjadi satu kesempatan untuk menjalin hubungan dan kerjasama yang baik antar dua belah pihak.


Dalam kesempatan tersebut, turut hadir pimpinan Mahad Darul Azhar wal Hikmah yaitu Ustadz Dr. Azhar bin Muhammad yang memaparkan gambaran tentang konsep Tahfidz Quran di Trengganu Malaysia dan capaian Program yang hendak dicapai seperti Pelaksanaan Umroh dan Pengajian Al-Quran bersanad.


Bagikan:

Humas UIKA

Jl. KH. Sholeh Iskandar Km.2 Kd. Badak Bogor