UIKA Bogor Kirimkan 2 Mahasiswa Terbaiknya Untuk KKN di Madinah

Merdeka Belajar Kampus Merdeka

    • 173 Lihat

    Dua Mahasiswa Fakultas Agama Islam, Muhammad Hajan Makbula dan Muhammad Syahrul Ramadhan terpilih mewakili Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor untuk menjalani KKN Internasional Batch 2 ke Madinah.

    KKN Internasional Batch 2 ke Madinah itu merupakan salah satu program kerja sama UIKA dengan Maahad Darul Azhar Wal Hikmah.

    Sebelum terpilih mewakili UIKA ke Madinah, kedua mahasiswa Fakultas Agama Islam harus mengikuti sejumlah tahapan seleksi.

    "Ada sekitar 30 mahasiswa dari berbagai fakultas yang ada di UIKA ikut dalam program ini. Jadi, kami bersaing dengan mereka. Ada tes wawancara, bahasa, kemampuan akademik dan nonakademik, hingga hataman atau setoran 30 juz," katanya, Rabu (17/1/2024).

    Setelah melalui seluruh proses seleksi dan tes tersebut, nantinya mahasiswa yang lolos akan langsung diberangkatkan untuk KKN di Madinah mewakili UIKA.

    "Alhamdulillah, kami berdua bisa lolos seleksi semua tahapan itu. Kami berdua lolos KKN ke Madinah, ada juga 8 mahasiswa lainnya yang lolos KKN di Malaysia," ujarnya.

    Hajan berharap semoga dirinya bersama Syahrul dapat memberikan yang terbaik dan dapat mengharumkan nama UIKA Bogor selama berada di Madinah.

    "Semoga kami bisa memenuhi harapan kampus selama kami berdua berada di Madinah. Semoga kami juga bisa mengharumkan nama UIKA di sana," harapnya. (Humas/Ne2)