thumb
  • Tohir
  • 0 Komentar
  • 266 Melihat
  • 0 Suka

Rektor Universitas Ibn Khaldun Bogor, dalam agenda kunjungannya ke Turki pekan lalu, mendatangi dua Perguruan Tinggi disana, yaitu Istanbul Sabhatin Zaim Universitesi dan Ibn Haldun Universitesi (24/09).

Kunjungan Internasional yang dipimpin oleh Rektor Universitas Ibn Khaldun Bogor Prof. Dr. H. E. Mujahidin, M.Si. diterima secara hangat langsung oleh Professor Hasan, ketua Laboratorium Food Science and Halal Food Istanbul Sabahattin Zaim Universitesi, dalam pertemuan yang cukup penting itu keduanya bersepakat melakukan kerjasama terkait pengembangan penelitian tentang ilmu makanan halal dan beberapa kerjasama lainnya.

Di hari yang sama Rektor UIKA Bogor melanjutkan Silaturahmi dan diterima secara baik oleh Pimpinan Ibn Haldun Universitesi langsung, Hasil dari Silaturahmi ini antar perguruan tinggi berkomitmen dalam meningkatkan kerjasama dalam hal pengembangan Sumberdaya Manusia, khususnya Dosen antar Perguruan Tinggi.

"Sudah sejak lama kami merencanakan untuk berkunjung ke Ibn haldun di turki ini dan kali ini Alhamdulillah dengan izin Allah kita dapat bersilaturahmi ke kampus ini, semoga kita dapat bekerjasama dengan intens terkait berbagai hal yang dapat memajukan kedua institusi yang bernama sama ini" tutur Rektor.

Kunjungan Rektor ini dibersamai dengan Wakil Rektor Bidang kerjasama, inovasi dan pengembangan, Dr. Ir. Budi Susetyo, M.Sc, turut hadir juga kepala LPPM UIKA Bogor, Dr. Hj. Immas Nurhayati, S.E., M.S.M. dan kepala Internasional Collaboration Office, Dr. Widyasari, M.Si.

Dalam rangka meningkatkan hubungan internasional, UIKA Bogor terus berupaya menjaga kualitas dan professionalitas Tridharma perguruan tinggi, salah satunya dengan menjaga hubungan dan meluaskan potensi kerjasama baik di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat di dalam maupun luar negeri di secara khusus dalam kegiatan ini pada bidang Halal Food and Food Sciences serta bidang lainnya pada fokus islamisasi sains dan kampus.    


Bagikan:

Humas UIKA

Jl. KH. Sholeh Iskandar Km.2 Kd. Badak Bogor