UIKA Bogor Lakukan Seleksi Calon Penerima Beasiswa Cendekia Baznas (BCB) Tahun 2023

Info Beasiswa

    • 344 Lihat

    Sebagaimana yang dijelaskan oleh koordinator beasiswa UIKA Bogor, Nurseha Marasabessy, menjelaskan, kegiatan ini merupakan rangkaian lanjutan dari tahap sebelumnya, berupa seleksi administrasi yang telah dilaksanakan, yang hadir saat ini mereka adalah mahasiswa on going sebanyak 29 mahasiswa.

    Prof. Dr. Hj. Maemunah Sa'diyah, M.Ag, selaku Wakil Rektor Bidang Akademik UIKA Bogor, dalam sambutannya mewakili rektor menjelaskan, nantinya akan dipilih 10 orang yang lolos dalam seluruh rangkaian seleksi. "Benefit yang akan diberikan kepada para mahasiswa yang lolos berupa UKT sebesar Rp3.000.000,- per semester, selama 4 semester mulai dari semester 5", jelasnya.

    "Untuk yang nanti dinyatakan lolos seleksi, Saudara harus bersyukur atas kesempatan yang sudah diberikan dan jadikan ini sebagai tanggung jawab untuk terus berusaha dan memberikan yang terbaik kepada kampus".

    "Mahasiswa juga harus komitmen dengan ditandatanganinya surat pernyataan berupa pernyataan siap ikut pembinaan, tidak berhenti melaksanakan perkuliahan sebelum lulus, tidak menikah, menyelesaikan studi selama 8 semester, wajib berprestasi baik akademik dan non-akademik, tidak akan merokok, terlibat narkoba dan radikalisme, serta akan selalu mentaati peraturan dan norma-norma yang berlaku", pesannya.

    Beasiswa Cendekia Baznas merupakan program dari Badan Amil Zakat Nasional yang bertujuan untuk menyediakan dana pendidikan demi terjaminnya keberlangsungan program pendidikan sebagai pertanggungjawaban antar generasi, serta menyiapkan generasi penerus bangsa yang memiliki kedalaman ilmu pengetahuan, akhlak yang luhur, unggul, dan berdaya saing.

    Sehingga diharapkan dapat meningkatkan kualitas SDM mustahik pada level perguruan tinggi bagi mahasiswa sarjana (S1) yang sedang menempuh studi (ongoing) di beberapa kampus mitra Beasiswa BAZNAS, salah satu diantaranya adalah UIKA Bogor. (Humas/MJ).