UIKA Bogor Optimistis Tahun Ini Bisa Raih Akreditasi "Unggul"

Info Kampus

    • 99 Lihat

    Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor saat ini tengah melakukan persiapan untuk meningkatkan akreditasi.

    Wakil Rektor (Warek) Bidang Akademik, Prof. Dr. Hj. Maemunah Sadiyah, M.Ag mengatakan pada 2024 ini salah satu program prioritas akademik yakni fokus meningkatkan akreditasi institusi.

    “UIKA ini akreditasi institusinya B, salah satu program akademik di tahun ini adalah menaikkan akreditasi institusi menjadi Unggul. InsyaAllah tahun ini kami akan mulai mempersiapkannya,” kata Prof May.

    Prof May optimistis akreditasi institusi UIKA bisa naik dari B menjadi Unggul. Hal itu lantaran UIKA sudah memiliki sejumlah program studi unggul dan akreditasi A dan Unggul.

    “Kami sudah punya program studi dengan akreditasi A seperti Prodi Manajemen, Komunikasi dan Penyiaran Islam, Pendidikan Agama Islam (S2). Kemudian, program studi Unggul, kami punya Teknologi Pendidikan (S1), Teknologi Pendidikan (S2) dan Pendidikan Agama Islam (S3),” ujarnya.

    Tak hanya itu, UIKA Bogor juga tengah fokus mendorong 6 (enam) program studi lainnya menjadi program studi unggulan.

    Jika enam program studi tersebut menjadi unggulan, sambung Prof May, UIKA telah memiliki 12 program studi unggulan dan A. Artinya, syarat untuk meningkatkan akreditasi institusi telah terpenuhi.

    “Syarat untuk meningkatkan akreditasi institusi menjadi A, UIKA harus memiliki minimal 10 program studi unggulan dan akreditasi A. Saat ini UIKA baru punya enam, makanya kami dorong agar di tahun ini bisa menambah enam prodi unggulan dan A,” ungkapnya.

    Prof May berharap target meningkatkan akreditasi institusi dari B ke A/Unggul bisa terwujud di tahun ini.

    “Semoga di tahun ini juga kami bisa menambah program studi unggulan dan akreditasi A. Agar rencana meningkatkan akreditasi institusi bisa terwujud,” tutupnya. (Humas/Ne2)