UIKA Bogor Raih Juara 2 Pameran Inovasi Perguruan Tinggi Sejabar Banten

Prestasi

    • 1166 Lihat

    Penghargaan diterima langsung oleh Ketua Tim Pameran Inovasi UIKA Bogor Salati Asmahasanah, M.Pd. diserahkan langsung oleh Kepala Bagian Akademik dan Kemahasiswaan Dra. Deece Udahnsyah, S.Sos., M.Si dan disaksikan oleh Kepala LLDIKTI Wilayah IV, Prof. Dr., Uman Suherman., AS.,M.Pd, saat puncak ulang tahun LLDIKTI KE-1 DI Jatinangor, 14/12.

    Salati menyampaikan, Kami memamerkan produk-produk inovasi hasilkarya mahasiswa dan dosen, dengan konsep pameran Inovasi media pembelajaran untuk MI/SD, adapun produk-produk yang dipamerkan berfokus pada media pembelajaran berbentuk E-Learning, Gamefication, Simulation Baselearning dan berbagai inovasi penujang lainnya.

    "Seluruh media yang dipamerkan ini merupakan kolaborasi penelitian yang dilakukan dengan melibatkan berbagai pihak diantaranya dosen, mahasiswa serta user yang nantinya akan mempergunakan produk kami serti sekolah-sekolah MI dan SD serta pihak ketiga yang memberikan pendanaan". 

    Salati menegaskan, "Kedepan seluruh produk inovasi yang ada, akan kami kolektif, didaftarkan ke Haki untuk selajutnya di-monetisasi atau di manfaatkan untuk masyarakat memalui perusahaan yang bernaung dibawah pengelolaan universitas yang saat ini sedang dalam tahap rintisan.

    Sementara Ketua penyelenggara Entin Hartini S.sos M.Si menyampaikan  Pameran Inovasi Perguruan Tinggi ini diselenggarakan oleh  Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IV  dengan mengusung tema “Mewujudkan Daya Saing Bangsa Melalui Inovasi Perguruan Tinggi” yang diselenggarakan  di Gedung Diklat LLDIKTI Wilayah IV Jatinangor 12-14 Desember 2019.

    Adapun peserta yang mengikuti pameran sebanyak 60 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dengan total produk sebanyak 122 dari total 317 produk yang mengikuti seleksi.

    “Kami pun mengundang industri sebagai upaya untuk ajang promosi dan awal dari kepercayaan dunia industri kepada perguruan tinggi baik dalam riset maupun aplikasi dari inovasi yang ada,” ulasnya.