thumb
  • AL
  • 0 Komentar
  • 1,027 Melihat
  • 0 Suka

Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor melaksanakan penyambutan dan penerimaan mahasiswa Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) Inbound Batch 2 Tahun 2022, di Auditorium Prof. H. Abdullah Siddiq, S.H., kampus UIKA Bogor. (30/09/2022). 

Penyambutan dilakukan langsung oleh Rektor, Prof. Dr. H.E. Mujahidin, M.Si didampingi oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr. Hj. Maemunnah Sadiyah, M.Ag kepada 45 mahasiswa dari 27 perguruan tinggi yang hadir dari berbagai penjuru Indonesia, dengan mengalungkan bunga dan pemberian Kartu Tanda Mahasiswa sebagai tanda ucapan selamat datang dan penerimaan.

Berdasarkan laporan kegiatan yang disampaikan oleh PIC PMM 2 UIKA Bogor, Erik Yuda Pratama, S.Pd., M.Pd. Hal ini merupakan kali keduanya UIKA Bogor dipercaya untuk melaksanakan program PMM  yang merupakan Bagian Program Kemendikbud Ristek Merdeka Belajar – Kampus Merdeka (MBKM).

Melalui laporannya Erik menjelaskan, sebanyak 45 mahasiswa berasal dari kampus negeri maupun swasta  dari Pulau Sumatra, Kalimantan, Sulawesi, Nusa Tenggara Timur, Maluku, hingga Papua. 

"Sebelumnya, sebanyak 46 mahasiswa UIKA Bogor terpilih untuk ambil bagian dalam kegiatan PMM Outbound Batch 2 yang tersebar ke 19 Universitas, mewakili lintas pulau di Indonesia." Ucapnya.

Erik menambahkan, dalam program PMM 2, mahasiswa akan mengikuti kegiatan perkuliahan di UIKA selama satu semester. Selain mengikuti perkuliahan yang sama dengan mahasiswa UIKA, para mahasiswa juga akan mendapatkan kelas Modul Nusantara. Modul ini berfokus pada pemahaman komprehensif terkait kebhinekaan, inspirasi, refleksi, dan kontribusi sosial.

Sementara itu, Rektor UIKA Bogor, Prof. Dr. H.E. Mujahidin, M.Si menyambut baik dan menyampaikan ucapan terimakasih atas kepercayaan mahasiswa PMM dalam memilih UIKA Bogor. Melalui program PMM ini, Rektor berharap hal ini dapat menjadi media bagi mahasiswa untuk berlatih menjadi calon pemimpin bangsa. 

Menurutnya, program PMM mengharuskan mahasiswa untuk bisa beradaptasi seperti saling mengenal baik budaya, iklim dan lainnya. Dimana daya adaptasi merupakan sebuah keharusan bagi seorang pemimpin.

Kegiatan penyambutan ini turut dihadiri oleh para Wakil Rektor, para Dekan Fakultas, Kepala LPPM, Kepala KPMA, para Wakil Dekan Bidang Akademik, serta para Ketua Program Studi. Turut hadir pula Ketua dan Tim PMM, para Dosen Modul PMM, Ketua MPM, DPM, BEM Universitas, dan seluruh mahasiswa program PMM. (HUMAS/AL)


Bagikan:

Humas UIKA

Jl. KH. Sholeh Iskandar Km.2 Kd. Badak Bogor