UIKA Championship League Bidik Pelajar

Prestasi

    • 1339 Lihat

    SMK Mekanik kembali keluar sebagai juara setelah mengalahkan SMK Nuansa 5-0 pada laga final UIKA Championship League di GOR Pajajaran, kemarin (21/4).

    Sejak babak pertama dimulai, kedua tim memberikan serangan cepat lewat umpan cepat sisi kiri lapangan. Namun, kuatnya pertahanan kedua tim, belum ada gol yang tercipta dari SMK Nuansa Cigombong maupun SMK Mekanik Cibinong. Tapi, lebih mendominasi SMK Mekanik yang berhasil menciptakan gol demi gol di babak pertama dengan skor 2-0.

    Lalu, pada babak kedua, permainan cepat dari anak asuh Asep Saepudin terus meng¬gempur lini belakang SMK Nuansa sampai tercipta gol kembali berkat umpan silang yang bisa dimaksimalkan menjadi gol. Tak hanya selang 2 menit gol tercipta lagi. Bahkan, di penghujung akhir babak kedua gol kembali bersarang dan dimenangkan SMK Mekanik atas lawannya SMK Nuansa 5-0.

    Menanggapi hal ini, pelatih SMK Mekanik Asep Saepudin mengatakan, permainan cukup baik meskipun ada beberapa kesalahan tapi semuanya bisa diperbaiki. Tentu juara ini sebagai persiapan di kejuaraan berikutnya. ”Latihan terus jangan kasih kendur, jadikanlah kemenangan hari ini sebagai bahan untuk lebih baik lagi,” tuturnya.

    Terpisah, Manajer Tim SMK Mekanik Yanfa Du’ain Sumarno mengungkapkan, kemena¬ngan ini buah kerja keras bersama tim. ”Kami sangat mengapresiasi karena lawan bagus juga dan punya permain cepat,” ujarnya.

    Sementara itu, Humas Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor Nurdin Al Azies mengatakan, UIKA Championship League merupakan event tahunan yang menjadi program kerja salah satu cabang unit kegiatan mahasiswa PS UIKA Bogor. Kegiatan tersebut diselenggarakan mahasiswa anggota persatuan sepak bola UIKA.

    ”Bagi penyelenggara, event ini jadi pembelajaran terkait praktik membuat event besar yang melibatkan ribuan orang,”ujar pria yang disapa Azies tersebut. Namun, lebih dari itu, kata dia, bagi UIKA ini adalah ajang pengenalan kampus yang cukup potensial.

    ”Rata-rata usia remaja menggemari olahraga ini, menurut kami event ini menjadi daya tarik bagi anak-anak sekolah di kota maupun Kabupaten Bogor untuk lebih mengenal UIKA,” jelasnya.

    Sedangkan bagi salah seorang peserta, Azies berharap, event ini menjadi ajang unjuk diri dan bakat serta meningkatkan kompetisi, khususnya olahraga futsal.(Radar/nal/c)