UIKA Gelar Seminar Nasional Riset Transportasi untuk Memperbaiki Diskonektivitas Wilayah Indonesia

Kerjasama

    • 137 Lihat

    Rektor Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor, Prof. Dr., HE. Mujahidin, MSi., memberikan apresiasi dan terima kasih kepada pihak Transportasi Bappenas RI dan pihak Transportasi Universitas Indonesia yang tengah berkenan bekerja sama dengan Fakultas Teknik dan Sains (FTS) UIKA, dalam menggelar seminar nasional bertajuk Riset Transportasi untuk Memperbaiki Diskonektivitas Wilayah Indonesia dalam Mendukung Midterm Economic Development.

    Seminar nasional yang digelar oleh FTS dalam rangka pengembangan riset nasional dan mendorong kerja sama internasional yang dihadiri Rektor UIKA Bogor, Direktur Transportasi Bappenas RI, Profesor Transportasi Universitas Indonesia, Pakar Transportasi Nasional, Dekan FTS UIKA, Wakil Dekan Bidang Akademik FTS UIKA  Bogor, dan ratusan peserta lainnya.

    Prof Mujahidin mengatakan FTS UIKA Bogor mempunyai misi yang cukup berat, yaitu selain harus berkompeten di bidangnya FTS UIKA juga harus bisa mengimplementasi nilai-nilai Islam pada bidang-bidang tersebut.

    “Berbicara transportasi, sebagai umat islam kita mengenal isra dan mi'raj dimana rasulullah melakukan perjalanan dengan transportasi yang sangat cepat sekali, bahkan yang melewati kemampuan manusia,”

    “Artinya manusia diperintahkan untuk meraih kemampuan transportasi optimal, sebagaimana ditunjukkan pada peristiwa Isra, kalau Isra bisa di taklukan masih ada peristiwa Miraj yang bisa menjadi pembelajaran untuk kita,” jelas Prof Mujahidin.

    Selain itu, Prof Mujahidin menyoroti seminar nasional ini akan menjadikan gerbong bagi FTS UIKA Bogor dalam meraih penghargaan lainnya.

    Rektor UIKA juga menyebut keaktifan para mahasiswa dalam berinovasi yang membuat nama Universitas semakin harum.

    “Alhamdulillah kami memperoleh penghargaan dan banyaknya inovasi yang disumbangkan kepada pemerintah daerah. Ini sebuah kebanggaan dan mudah-mudahan ini juga sebuah manfaat bagi UIKA Bogor,” tutupnya. (Humas/Ne2)