UIKA Jalin Kerjasama dengan ISM, Mulai 2024 UIKA Siap Kirim Mahasiswa untuk Internship ke Malaysia

Kerjasama

    • 222 Lihat

    Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor lakukan penandatangan Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan Innovative School of Management (ISM), di Gedung Kolej ISM Shah Alam, Selangor, Malaysia pada Senin (09/10/2023).

    Dr. Budi Susetyo, Ir., M.Sc., selaku Wakil Rektor Bidang Kerjasama, Inovasi dan Pengembangan menjelaskan, tujuan dari MoU tersebut adalah dalam rangka kerjasama penyelenggaraan program magang/internship bagi para mahasiswa tingkat akhir, khususnya dalam bidang penguatan kewirausahaan. "Untuk itu kami memilih Innovative School of Management yang memang spesialis dalam pengembangan program-program kewirausahaan di Malaysia."

    "Saya harap dengan adanya MoU ini UIKA Bogor dapat langsung bergerak cepat dalam mengimplementasikan kerjasama, terutama dalam pengiriman mahasiswa UIKA ke Malaysia yang tentu saja sudah lolos proses seleksi nantinya. Dimana dalam sekali pengiriman direncanakan berjumlah sebanyak 25 orang, dan akan kami kerjasamakan mulai Juli tahun 2024 mendatang", tambahnya.

    "Program kerjasama terdekat lainnya yang akan dilaksanakan adalah kerjasama dalam lingkup jaringan ISM, dimana mereka memiliki akses ke beberapa industri, UMKM, perhotelan, rumah sakit dan lain sebagainya. Sehingga secara bertahap langkah-langkah penguatan kerja sama bisa terus dilakukan antara UIKA Bogor dengan ISM", tutupnya.

    Kehadiran delegasi UIKA Bogor diterima langsung oleh En Amir Faisal Bin Ahamed Latfi (President Innovative School of Management), Prof. Dr. Mohd Zaher Bin Mohd Zain (Vice Chancellor Innovative International College), Encik Abdul Rahman Bin Kasbi (General Manager Innovative International College), Encik Mohd Yusri Bin Abdul Rahim (Pengurus Projek Magang Malaysia) serta Encik Mohd Helmi Bin Abd Rahman (Pegawai Pelajar Antarabangsa, Malaysia). (Humas/MJ).