UIKA Kerja Sama dengan Rusia

Kerjasama

    • 1192 Lihat

    BOGOR–Universitas Ibn Khaldun (UIKA) menandatangani nota kerja sama dengan Interregional Public Organization (IPO), 26 Desember 2017.

    Penandatanganan ini dilakukan langsung oleh Rektor UIKA Ending Bahruddin dengan President of Interregional Public Organization Rusia, Prof. Tatiana Mikhailovna Nazarenko Matveeva di ruang pertemuan pimpinan UIKA Bogor lantai 1, gedung rektorat UIKA.

    Menurut rektor, kerja sama dengan organisasi publik antardaerah yang berkedudukan di Moscow Rusia tersebut meliputi beberapa program. Di antaranya, program pendidikan kolaboratif, pertukaran sosial dan budaya, juga penelitian kolaboratif dan pertemuan akademis gabungan.

    ”Lalu ada program pertukaran kursus bahasa kedua negara, kunjungan pertemanan, serta pelaksanaan join summer camp program,” tambahnya.

    Rektor berharap, kerja sama ini akan berlangsung dengan baik sehingga bisa membuka wawasan mahasiswa di masing-masing negara.

    ”Mereka dari Rusia bisa belajar mengenai Indonesia, dan mahasiswa kami pun bisa belajar mengenai Rusia. Sehingga wawasan semakin luas, tidak hanya terkungkung di negara masing-masing,” tambah Ending.(cr1/c)