thumb

Rektor Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor  Prof. Dr. H.E. Mujahidin, M.Si., menghadiri penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Tahun 2024 yang berlangsung di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Selasa, 24/09/2024.

Acara tersebut diinisiasi oleh Direktorat Pendidikan Profesi Guru (PPG), Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek).

Penandatanganan PKS tersebut melibatkan sejumlah perguruan tinggi di seluruh Indonesia yang ditunjuk sebagai penyelenggara PPG. Dalam acara ini, Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbud Ristek Prof. Dr. Nunuk Suryani, memberikan paparan kebijakan tata kelola guru di Indonesia, yang menjadi dasar pelaksanaan PPG 2024.

Penandatanganan Perjanjian Kerjasama UIKA, dilaksanakan oleh Rektor didampingi Kepala Program Studi PPG UIKA Bogor Dr. Yani Awalia Indah, M.Pd.

UIKA telah mendapat amanah yang luar biasa karena diberikan kesempatan untuk membuka program PPG, Ujar yani.

Yani menjelaskan, penyelenggaraan program PPG di UIKA Bogor telah berjalan 4 angkatan, dimana 2  angkatan sebanyak  148 guru  telah berhasil lulus menjadi guru bersertifikasi.

"Kami membuka PPG bagi Calon Guru (Prajabatan) dan PPG Guru Tertentu (Daljab).  program PPG Prajabatan sendiri telah menjadi tawaran luar biasa bagi generasi muda untuk menjadi guru, dan sangat membantu dalam peningkatan kualitas guru" Ujar Yani.

Dengan berlangsungnya penandatanganan PKS ini, diharapkan pelaksanaan PPG 2024 dapat berjalan lancar dan menghasilkan guru-guru yang kompeten, serta mampu menghadapi tantangan dunia pendidikan yang semakin kompleks.


Bagikan:

Humas UIKA

Jl. KH. Sholeh Iskandar Km.2 Kd. Badak Bogor