thumb

     Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor menerima delegasi kunjungan dari Universitas Singaperbangsa Karawang (UNSIKA), delegasi dipimpin langsung Dr. H. Amirudin, M.Pd. I. selaku Wakil Rektor Bidang Kerjasama, Kemahasiswaan dan Alumni didampingi berapa staf yang diterima di Ruang Pertemuan Pimpinan Gedung Rektorat Lt. Kampus Universitas Ibn Khaldun Bogor, hari ini Sabtu,(12/11/2022).

Diterima Langsung oleh Dr. Budi Susetyo, M.Sc., selaku Wakil Rektor Bidang Kerjasama, Inovasi dan Pengembangan, kunjungan yang dilakukan ini  menurut Dr. Amirudin, merupakan tindaklanjut dari proses kerjasama yang sudah di tandatangani sebelumnya diantara para rektor. ia menyampaikan, kedatangannya ke Kampus UIKA Bogor selain ingin bersilaturahmi disamping itu kami berkepentingan untuk melanjutkan proses kerjasama yang telah terjalin, oleh karenanya maksud dan tujuan kami kesini sebagaimana yang telah diagendakan yaitu untuk melakukan Penandatangan Perjanjian kerjasama lanjutan (PKS) antar sesama Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, paparnya.

Dr. Amirudin, yang juga merupakan alumni UIKA program doktoral lulusan tahun 2005 ini, melanjutkan.  "Hubungan antara saya dan UIKA, baik secara pribadi maupun kelembangaan sebenarnya telah terjalin cukup lama, secara pribadi, saya merupakan salah satu alumnus disini (UIKA), secara kelembagaan selaku Wakil Rektor, lulusan UIKA banyak yang menjadi dosen disana (UNSIKA), perkiraan saya lulusan UIKA yang menjadi Dosen disana antara 10 - 15 orang" tuturnya. 

 

Adapun target kerjasama yang paling kami harapkan, sambung Dr. Amirudin, adalah kami ingin belajar banyak dari pengalaman UIKA tentang pendirian Program Studi-Program Studi yang ada, kami ingin gali  itu, terutama target kami, lanjutnya, kami ingin mendirikan Program Studi Doktor Pendidikan Agama Islam, kami pikir UIKA kampus yang cocok untuk bekerjasama dengan kami.

Senada dengan Dr. Aminudin, Dr. Budi Susetyo menyambut baik kunjungan yang dilakukan, dengan menyampaikan rasa syukurnya karena UNSIKA selaku kampus negeri, bersedia mengunjungi UIKA, menurutnya, UNSIKA bagi UIKA juga merupakan mitra yang strategis, dengan implementasi kerjasama diantyara keduannya, kedepan akan sangat potensial.

Kegiatan dilanjutkan dengan diskusi antara dua lembaga dan diakhiri dengan penandatangan Naskah PKS antara Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan yang di tandatangani oleh Dr. Dedi Dupriadi, M.Pd., dengan Dr. H. Amirudin, M.Pd. I.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr. Hj. Maemunah Sya'diah, M.Ag., Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Dakwah, Dr. Dedi Dupriadi, M.Pd., Staf Kerjasama dan Kemahasiswaan diantara kedua Kampus. 


Bagikan:

Humas UIKA

Jl. KH. Sholeh Iskandar Km.2 Kd. Badak Bogor