thumb
  • AL
  • 0 Komentar
  • 534 Melihat
  • 0 Suka

Unit Kegiatan Mahasiwa (UKM) Community Of Information Technology (COMMIT) Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor menggelar acara Masa Perkenalan Calon Anggota (MAPERCA) sebagai bagian penyambutan anggota baru di Aula Gedung KNPI Kota Bogor pada Minggu (16/10/2022). 

Selain diisi dengan pengenalan antara calon anggota baru, dengan pengurus UKM COMMIT UIKA Bogor Periode 2021-2022 dan para senior-senior UKM COMMIT, kegiatan juga diisi dengan pemaparan materi tentang kepemimpinan dalam berorganisasi dari salah satu pendiri UKM COMMIT.

Erwin Prasetyo selaku salah satu pendiri UKM COMMIT dalam kesempatannya menyampaikan motivasi para calon anggota untuk meneladani kisah Nabi Musa dalam berorganisasi.

"kita harus memiliki keberanian untuk membela kebenaran, ketekunan dalam belajar dan merasa memiliki terhadap organisasi. Ketika telah ada rasa kepemilikan, maka kita akan senantiasa menjaganya dan membuatnya lebih baik".

Ketua UKM  COMMIT UIKA, Indah Saputri menerangkan, MAPERCA adalah momen perkenalan calon anggota dengan keluarga besar UKM COMMIT UIKA Bogor, dimana setelah calon anggota mengikuti acara tersebut maka statusnya menjadi anggota muda UKM COMMIT UIKA Bogor. Ini merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan sebelum peresmian anggota pada CSC (Commit Student Camp) nanti.

Melalui kegiatan MAPERCA ini di harapkan calon anggota dapat mengenal UKM COMMIT secara mendasar sebelum diresmikan menjadi anggota. (Humas/Al)


Bagikan:

Humas UIKA

Jl. KH. Sholeh Iskandar Km.2 Kd. Badak Bogor