Universitas Ibn Khaldun Bogor Buka Penerimaan Program Studi Unggulan Baru Pendidikan Matematika

Info Fakultas

    • 13 Lihat

    Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor dibawah Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) secara resmi membuka Program Studi (Prodi) Baru Pendidikan Matematika.

    Hal tersebut disampaikan oleh Nurdin Alazis selaku HUMAS UIKA Bogor kepada Radar (19/09/24).

    Azies Menuturkan, UIKA Bogor berdasarkan Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nomor 5049/E1/HK.03.00/2024, telah mendapatkan izin untuk menyelenggarakan Program Studi Pendidikan Matematika pada jenjang sarjana (S1).

    "Alhamdulillah UIKA Bogor per September ini telah diberikan amanah baru untuk menyelenggarakan program studi Pendidikan Matematika, ini merupakan prodi Unggulan baru dengan peminat yang cukup tinggi".

    Berbeda dengan jurusan matematika murni, azies menjelaskan Prodi Pendidikan matematika nantinya akan difokuskan untuk melahirkan para guru atau dosen yang akan mengajar ilmu matematika di sekolah-sekolah.

    "Jadi yang dipelajari pun bukan hanya penguasaan ilmu matematika secara mendalam namun juga pengembangan keterampilan mengajar. Lulusan program ini diharapkan mampu menjadi guru yang kompeten, dengan penguasaan konsep matematika yang kuat dan kemampuan mengajar yang efektif, serta dilengkapi dengan wawasan dan karakter Islami yang dapat membentuk generasi penerus bangsa yang berakhlak mulia." Jelasnya.

    Dr. Hj. Nanik Retnowati, M.Hum. selaku Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan menyampaikan Prodi Pendidikan Matematika dibuka dari bulan Agustus sd. 30 September 2024. "Prodi ini hanya dibuka 1 bulan saja, bagi calon pendaftar Prodi Pendidikan Matematika yang mendaftar di bulan ini, nanik menyampaikan akan mendapat penawaran spesial diantaranya bebas uang pendaftaran, potongan 50% uang bangunan dan 50% uang SPP" ucap Dr. Nanik.

    Lebih lanjut, Nanik menjelaskan Prodi Pendidikan Matematika UIKA Bogor mempunyai beberapa keunggulan diantaranya memiliki Kurikulum Berbasis Kompetensi yang terintegrasi dengan nilai-nilai keislaman, Dukungan Dosen Ahli dan Berpengalaman, metode pembelajaran interaktif dengan pemanfaatan teknologi terkini, ditunjang dengan fasilitas pembelajaran yang lengkap dan nyaman, serta tentunya dengan dengan biaya terjangkau.

    Adapun prospek kerja program studi Pendidikan Matematika, diantaranya bisa berkarir sebagai Guru Matematika di Sekolah  dasar hingga atas, Instruktur Lembaga Pendidikan Non-Formal, Peneliti atau Pengembang Kurikulum, Konsultan Pendidikan dan Teknologi Pembelajaran dan Peluang di berbagai posisi pada dunia industri.(Humas/Pdu)