thumb
  • MJ
  • 0 Komentar
  • 186 Melihat
  • 0 Suka

UPT Perpustakaan Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor mengadakan kegiatan sosialisasi kepada mahasiswa baru Fakultas Agama Islam (FAI) secara daring, pada Sabtu, 24 September 2022. 

Acara tersebut bertujuan agar para mahasiswa baru dapat mengetahui fungsi dan layanan perpustakaan sebagai bagian dari aktivitas kehidupan kampus.

Tidak hanya sekedar mengetahui cara menjadi anggota, meminjam buku atau jenis koleksi apa saja yang ada di Perpustakaan, melainkan lebih jauh dari itu, UPT Perpustakaan UIKA Bogor juga ingin memperkenalkan bahwa Perpustakaan UIKA Bogor merupakan mitra civitas akademika UIKA Bogor dalam pendidikan, penelitian, pengabdian masyarakat dan dakwah.

Menurut Ida Farida, M.Hum, selaku Kepala UPT Perpustakaan UIKA Bogor, sosialisasi tersebut ialah bagaimana membentuk karakter dari para anggota perpustakaan guna memiliki adab yang baik dan benar, menghargai ilmu, disiplin dan berliterasi baik.

Diketahui UPT Perpustakaan UIKA Bogor sebelumnya sudah mengirimkan surat permohonan kepada setiap fakultas agar dapat memberikan sosialisasi perpustakaan khususnya kepada Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2022. FAI ialah yang pertama menyambut sosialisasi tersebut, dengan animo mahasiswa yang cukup positif sekitar 120 peserta hadir dalam kegiatan tersebut.

Pada kesempatan yang sama, Ida Farida, M.Hum, juga menjelaskan bahwa UPT Perpustakaan UIKA Bogor saat ini sudah bertransformasi menjadi satu, atau biasa disebut dengan sentralisasi. Sentralisasi tersebut dirasa penting untuk disosialisasikan kepada seluruh civitas akademika UIKA Bogor, guna mendukung keberhasilan institusi dalam mencapai tujuan secara efektif dan efisien.(Humas/Jco)


Bagikan:

Humas UIKA

Jl. KH. Sholeh Iskandar Km.2 Kd. Badak Bogor