Walikota Bogor Sambut Baik Festival Musik UIKA untuk Isi Kegiatan Positif Ramadhan

Info Kampus

    • 23 Mei 2019
    • 44 Lihat

    BOGOR-RADAR BOGOR, Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor menggelar Festival Musik Hadroh dan Marawis di Lippo Mall Ekalokasari, Jalan Siliwangi, Kota Bogor, Kamis (23/5/2019).

    Sebanyak 28 grup ikut ambil bagian dalam lomba yang merupakan  salah satu rangkaian Milad UIKA Bogor ke-58 bertajuk UIKA For You. “Ini acara pembukaan dari keseluruhan rangkaian Milad UIKA yang jatuh pada 10 Juli mendatang,” ujar Ketua Penyelenggara Acara, Gatut Susanta.

    Gatut menambahkan, festival musik ini akan dilanjut dengan lomba Nasyid dan Gambus. Ia mengklaim, lomba Gambus tersebut akan diikuti 50 peserta dari berbagai kota/kabupaten ini akan menjadi lomba pertama dan terbesar di Kota Bogor.

     
    “Rangkaian milad pun akan dilanjut setelah lebaran dengan berbagai kegiatan lomba lainnya. Nanti ada lomba cerdas cermat, lomba pidato dan puncaknya temu alumni Akbar di Uika,” imbuhnya.

    Banyaknya kegiatan rangkain milad ini, diakui Gatut sebagai tanda syukur. Pasalnya di milad UIKA tahun ini memang terasa spesial karena beberapa fakultas di UIKA akreditasinya meningkat menjadi A. Serta kepercayaan masyarakat kepada kampus yang berada di Jalan Soleh Iskandar, Bogor ini bertambah 35 persen yang terlihat dari meningkatnya jumlah mahasiswa.

    “Harapan kami semoga dengan adanya lomba ini semakin banyak orang berpartisipasi dalam kegiatan terutama mengisi Ramadhan,” jelasnya.

    Sementara itu, Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan, masyarakat Kota Bogor membutuhkan kegiatan yang menyejukan seperti ini. Di bulan Ramadhan sedikit ikhtiar seperti lomba yang mengagungkan Asma Allah ini bisa membuat masyarakat lebih beradab. Mengingat peradaban dimulai dari perkataan dan perbuatan.

    “Uika kebanggaan Kota Bogor ikhtiar sekecil apapun yang membangun peradaban kita dukung, kegiatan ini sangat positif dari pada ngabuburit yang tidak jelas lebih baik ikutan lomba ini,” pungkasnya. (Humpro :fla/indra/pri)

0 Comments

KOTAK KOMENTAR