Wisuda Akhir Tahun, UIKA luluskan 309 Wisudawan

Info Akademik

    • 5070 Lihat

    Akademik- Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor resmi mewisuda 309 wisudawan, terdiri dari 
    248 sarjana dan 55 orang magister dan 6 orang doktor.selepas prosesi wisuda yang berlangsung di Gedung Braja Mustika,Kemarin (18/12).

    Raut wajah bahagia jelas terpancar dari wajah mereka.
    Prosesi Wisuda Tahap ke 70, Tahun Akademik 2019/2020 ini Mengusung tema "Inovasi Teknologi Informasi Untuk memenangkan Persaingan Global di era Revolusi industri.

    Kepada seluruh wisudawan/wisudawati Rektor, Dr. H.E Bahrudin berharap 
    ilmu pengetahuan yang diperoleh selama proses perkuliahan dapat diaplikasikan dalam kehidupan,
    Karena glar yang diperoleh pada hakikatnya adalah amanah dari allah swt, dan kesuksesan yang diraih menjadi sarjana, magister dan doktor mempunyai konsekuensi harus mewujudkan kemaslahatan dan memajukan diri, keluarga, masyarakat, agama,bangsa dan negara sebagai perwujudan pengabdian diri kepada allah swt.
    'Wisuda kali ini mengambil tema inovasi teknologi informasi untuk memenangkan perrsaingan Global  di era Revolusi Industri 4.0, kami bersyukur kehadiran allah Swt.

    Karena Universitas Ibn Khaldun kian hari Semakin meningkat Kualitas dan memperoleh kepercayaan yang tinggi dari masyarakat, dan pimpinan lembaga-lembaga baik pemerintahan maupun swasta' Hingga Tahun Akademik 2019-2020, Kata Bahruddin, UIKA telah menorehkan berbagai prestasi antara lain menjadi 100 peguruan tinggi terbaik menurut kementrian riset, Teknolog dan pendidikan tnggi tahun 2019,
    lalu Fakultas Agama Islam Terbaik se-Jawa Barat dan Banten selama empat tahun berturut -turut, juga semua program studi yang ada yang ada di UIKA terakreditasi dengan nilai A dan B, "selain itu, 
    kluster riset kita saat ini berada pada peringkat madya, inyaallah tiga tahun yang akan datang berada pada kluster utama karena sekarang pun hanya selisih tiga poin ke kluster utama, paparnya.

    Di sisi lain, Rektor menyampaikan, tahun ini jumlah pendaftar dan mahasiswa yang diterima meningkat hingga 28 % dengan latar belakang suku yang berbed, mulai sunda, jawa, betawi, batak ,madura, bugis, minangdan lainnya. "kerjasama dengan berbagai pihak juga semakin diintensifkan. kini, UIKA Bogor telah menjalin kerja sama dengan berbagi pihak  juga semakin di intensifkan. 

    kini, UIKA Bogor Telah menjalin kerjasama dengan Russian Islamic University, (RIU). Moscow City University (samara) Juga Lainnya, Tuturnya.

    Setiap Tahun Rektor Menambahkan , Mahasiswa Universitas Ibn Khaldun Melkukan Kuliah Kerja nyata  (KKN), bukan hanya di indonesia tetapi juga di thailand dan rusia. pada tahun ini banyak mahasiswa yang meraih berbagai prestasi dalam berbagai bidang baik nasional maupun regional.