Ketua Program Studi (S2) : Dr. H. Abas Mansur Tamam, M.A
Sekretaris Program Studi (S2) : Dr. Santi Lisnawati, M.Pd.I
Visi
Mengembangkan Program Pembelajaran yang Melahirkan Para Ahli di Bidang Pendidikan Agama Islam Berbasis Teknologi dan Berdaya Saing Global Tahun 2030 .
Misi
Menyelenggarakan program studi Magister Pendidikan Islam yang unggul pada tingkat global;
Menyelenggarakan penelitian secara global untuk mengembangkan konsep dan teori dalam bidang Pendidikan Agama Islam;
Menerapkan dan mengembangkan Pendidikan Agama Islam dalam masyarakat.
Tujuan
Menghasilkan lulusan yang unggul, beradab dan berakhlak mulia, kreatif, inovatif, dan berkontribusi pada kemajuan masyarakat dengan ilmu Pendidikan Agama Islam;
Menghasilkan ilmu Pendidikan Agama Islam berbasis teknologi yang dapat meningkatkan kualitas kesejahteraan masyarakat;
Menghasilkan kegiatan dakwah khususnya di bidang Pendidikan Agama Islam secara kreatif dan inovatif sesuai dengan kebutuhan masyarakat;
Terjalinnya kerjasama bidang Pendidikan Agama Islam dalam lingkup nasional, regional, dan internasional dalam pelaksanaan Program Catur Dharma Universitas Ibn Khaldun.
Sasaran
Sasaran Jangka Panjang yang akan dicapai paling lambat tahun
2025
Program Magister PAI SPs UIKA Bogor menjadi rujukan bagi
pengembangan pendidikan di dunia Islam.
Hasil penelitian Program Magister PAI SPs UIKA Bogor diakuidan diadopsi oleh lembaga pendidikan di dunia Islam.
Program Magister PAI SPs UIKA Bogor menjadi mitrakerjasama lembaga pendidikan Internasional.
Sasaran Jangka Menengah yang akan dicapai pada tahun 2020-
2024
Program Magister PAI SPs UIKA Bogor menjadi rujukan bagi pengembangan pendidikan di kawasan Asia Tenggara.
Hasil penelitian Program Magister PAI SPs UIKA Bogor diakuidan diadopsi oleh lembaga pendidikan di kawasan AsiaTenggara.
Program Magister PAI SPs UIKA Bogor menjadi mitra kerjasamalembaga pendidikan Internasional di kawasan Asia Tenggara.
Sasaran Jangka Pendek yang akan dicapai pada tahun 2015-
2019.
Terciptanya civitas Pascasarjana yang memiliki keahlian dalam bidang pendidikan agama Islam.
Terciptanya kebiasaan pendekatan interdisipliner dalampemecahan permasalahan bidang pendidikan agama Islam.
Terlaksananya penelitian yang berkualitas dan menghasilkantemuan-temuan baru di bidang pendidikan agama Islam.
Terumuskannya sumbangan-sumbangan pemikiran bagi umatdan lembaga pendidikan Islam dalam rangka meningkatkankualitas pendidikan.
Tersosialisasinya pemikiran pengembangan pendidikan agama Islam
Akreditasi
Terakreditasi A BAN-PT (7343/SK/BAN-PT/Akred/M/XI/2020)