thumb
  • MJ
  • 0 Komentar
  • 891 Melihat
  • 0 Suka

Sebanyak 269 Mahasiswa Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor Penerima Beasiswa KIP Tahun 2022, menerima pembagian kartu atm beserta buku rekening beasiswa, Kamis (17/November/2022). 

Kegiatan pembagian buku tabungan ini dilakukan sebagai bagian dari mekanisme pencairan bantuan biaya hidup selama 1 semester kepada para penerima KIP Kuliah angkatan tahun 2022, yang dilaksanakan di Auditorium Prof. H. Abdullah Siddiq, S.H., oleh pihak Bank Tabungan Negara (BTN).

Kepada para mahasiswa penerima manfaat, Rektor UIKA Bogor, Prof. Dr. H.E. Mujahidin, M.Si., berpesan agar dapat memanfaatkan cairnya dana KIP Kuliah ini hanya untuk memenuhi kebutuhan biaya hidup dan kebutuhan yang relevan bagi kelancaran perkuliahan. “Harus diingat!, dana bantuan ini harus digunakan sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan hidup agar perkuliahannya lancar, jangan digunakan untuk berfoya-foya,” ucapnya.

Beliau berharap dengan cairnya biaya ini dapat menambang semangat berkuliah dan termotivasi meraih prestasi yang membanggakan. 

Nurseha Marasabessy, S.H., selaku Kepala Sub Bagian Administrasi Kemahasiswaan dan Hubungan Alumni sekaligus yang menangani program beasiswa menyampaikan teknis pencairan KIP Kuliah, "Untuk biaya pendidikan langsung dibayarkan ke perguruan tinggi dan untuk biaya hidup ditransfer langsung ke rekening mahasiswa. Hari ini adalah bagian dari mekanisme pencairan yang kita lakukan", paparnya.

Adapun besaran yang diterima oleh mahasiswa untuk saat ini sebesar Rp.6.600.000.- ini adalah total biaya selama satu semester atau jika di rincikan permahasiswa sebulan mendapatkan biaya bantun kebutuhan hidup sebesar Rp1.100.000.- bersumber dari dana Program Indonesia Pintar (PIP) Pendidikan Tinggi yang dilaksanakan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) Tahun 2022 kepada masing-masing rekening penerima beasiswa", pungkasnya. (HUMAS/Jco)


Bagikan:

Humas UIKA

Jl. KH. Sholeh Iskandar Km.2 Kd. Badak Bogor