Fakultas Teknik dan Sains Gelar Seminar Internasional  "Green Technology Fair 2024"

Info Fakultas

    • 674 Lihat

    UIKA/01/08/2024 Fakultas Teknik dan Sains UIKA Bogor Sukses gelar seminar internasional 2024 bertempat di Auditorium Prof. Abdullah Sidiq, Gedung Fakultas Hukum UIKA Bogor, pada Kamis (01/08/2024).

    kegiatan Seminar Internasional dengan tema "Green Technology Fair 2024" yang menghadirkan 3 narasumber seperti  Prof. Dr. Ir. H. Eriyatno, M.Sc., selaku guru besar FTS UIKA Bogor. Tatan Rustandi, M.Sc selaku Direktur Angkutan Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (Kementerian Perhubungan) dan Dr. Anton Royanto Ahmad, S.T., M.Sc., international Research.

    Agenda dimulai pada pukul 08.00 Wib tersebut dihadiri oleh 150 peserta  dari berbagai profesi dan siswa SMA yang ada di Kota/Kab. Bogor baik yang hadir secara luring dan daring. 

    Sambutan ketua Pelaksana Safaruddin Hidayat Al Ikhsan, S.Kom., M.Kom., mengatakan " Terima kasih atas antusias para peserta dalam kegiatan hari ini dimana dalam kegiatan ini terbagi menjadi Empat bagian di antaranya Seminar Internasional, Expo Campus, Bazar dan Servis Gratis." ungkapnya 

    Lanjutnya pada kesempatan ini juga kami ucapkan terima kasih kepada YPIKA dan rektorat UIKA yang telah mendukung kegiatan  ini dalam rangkaian milad ke-63 tahun UIKA Bogor. 

    Dalam sambutannya Dr. Ir. Muhammad Nanang Prayudyanto, M.Sc., selaku Dekan Fakultas Teknik dan Sains (FTS) UIKA Bogor  juga menyampaikan terima kasih atas partisipasi para peserta dan juga narasumber yang berkenan berbagi ilmu dan juga pengalaman pada seminar kali ini."

    Sementara itu, Ketua yayasan Pendidikan Islam Ibn Khaldun (YPIKA) Bogor, Dr. H. Didi Hilman, S.H., M.H., M.Pd.I memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah berupaya menyelenggarakan seminar internasional.

    Dr. Budi Susetyo, Ir., M.Sc., Ketua panitia Milad UIKA sekaligus Wakil Rektor Bidang Kerja Sama, inovasi dan Pengembangan dalam sambutannya menyampaikan "Kami merasa sangat bangga dan terhormat dapat menyambut para peserta seminar internasional yang penuh dengan inovasi dan kreativitas yang luar biasa.” Ungkapnya.

    Melalui seminar internasional ini, semoga dapat memberikan kesempatan kepada para peserta, pelajar dan juga masyarakat untuk dapat mengetahui lebih dalam tentang teknologi hijau.

    Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan oleh ketiga narasumber tentang "Green Technology Fair 2024" dan sesi tanya jawab serta diakhiri dengan kegiatan foto Bersama.