thumb

Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor menyelenggarakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Peringatan Hari Sumpah Pemuda dengan tema “Mengoptimalkan Akhlak Sebagai Jendela Ilmu Dunia (MASJID)” bersama Ustadz Taufiqurrahman S.Q  (Ustadz pantun) yang bertempat dilapangan basket Fakultas Agama Islam Universitas Ibn Khaldun Bogor, Kamis (27/10/2022).


Kegiatan ini dihadiri pimpinan tingkat Universitas hingga Fakultas, diantar yang hadir adalah  Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Hj. Maemunah Sa’diyah, M.Ag., Dekan Fakultas Agama Islam, H.M. Kholili Nawawi,Drs., M.Ag., beserta jajarannya, serta tamu undangan dari Pengawas Madrasah Kementerian Agama Dr, Sri Damayanti, M.Pd., dan tentunya seluruh mahasiswa Fakultas Agama Islam.  

Tabligh Akbar ini dimulai pada pukul 09:00 WIB dengan diawali pembacaan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diiringi lantunan Hadroh Ar-raudoh dari team Hadroh FAI UIKA Bogor. 

Ketua Pelaksana Muhammad Hafizh Adzikri yang juga mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam mengatakan acara ini diselenggarakan bukan hanya untuk formalitas apalagi eksistensi semata, melainkan sebagai bagian dari pembinaan akhlak untuk semua mahasiswa Fakultas Agama Islam. Dengan diselenggarakan Maulid ini semoga mahasiswa Fakultas Agama Islam menjadi mahasiswa yang berakhlakul karimah sebagaimana akhlaq Rosul.

Selain itu ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Agama Islam Rifki Fauzan dalam sambutannya menyampaikan "peringatan Maulid ini merupakan bukti rasa cinta kita kepada Nabi Muhammad SAW sekaligus peringatan hari sumpah pemuda yang akan diperingati esok hari(28/10)" pungkas Fauzan.

Dr. Hj. Maemunah Sa’diyah, M.Ag. menyampaikan selamat kepada panitia dan seluruh jajaran dekanat FAI UIKA Bogor yang telah menyelenggarakan kegiatan ini sebagai momentum pembinaan akhlak para mahasiswa UIKA, lebih khususnya mahasiswa Fakultas Agama Islam. Sementara Dekan Fakultas Agama Islam H.M. Kholili Nawawi,Drs., M.Ag. berharap mudah-mudahan acara maulid lebih meriah ditahun kedepannya karena banyak pihak yang mendukung kegiatan maulid ini baik dari lingkup pemerintah maupun lingkup lainnya. Serta semoga kita dapat mengambil hikmah pada kegiatan maulid ini.

Untuk selanjutnya, acara Inti Tabligh Akbar  disampaikan oleh Ustadz Taufiqurrahman S.Q. Beliau menyampaikan pentingnya mengoptimalkan Akhlak dengan menteladani Nabi Besar Muhammad SAW sebagai awal dalam menuntut ilmu. (humas/pdu)
 


Bagikan:

Humas UIKA

Jl. KH. Sholeh Iskandar Km.2 Kd. Badak Bogor